Jumat, 26 April 2024

Mental Makin Kuat, Pemain Timnas Indonesia Tak Gentar Bertandang ke Hanoi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Timnas Indonesia dalam laga melawan Thailand. Foto: PSSI

Jelang melawan Timnas Vietnam di Stadion My Dinh Hanoi dalam laga perebutan tiket final AFF 2022 Senin (9/1/2023) besok, mental Timnas Indonesia semakin membaik.

Sumardji Manajer Timnas Indonesia menyatakan, setelah melawan Vietnam dalam leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dua hari yang lalu, pihaknya melakukan evaluasi.

“Sudah dievaluasi, di antara dari yang kita soroti mental anak-anak sudah bagus tinggal konsistensinya saja,” ucapnya pada suarasuarabaya.net Minggu (8/1/2023).

Ia mengatakan, bahwa menjaga konsistensi mental menjadi hal yang penting, karena yang dibutuhkan dalam sebuah pertandingan bukan hanya taktik dan strategi saja.

Oleh karena itu, ia terus menyuntikkan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia agar memiliki daya juang yang kuat.

“Jadi jangan ragu, jangan takut, karena kita ini away, sekarang ini adalah bagaimana mental pemain itu benar-benar kuat, mempunyai daya juang yang tinggi, dan rela berkorban dan tentu yang utama adalah mental juara,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan, untuk persiapan laga tandang besok, skuad Garuda pagi tadi sudah melalukan stretching dan akan dilanjutkan latihan normal nanti malam.

Sementara untuk kondisi pemain sendiri, seluruhnya dalam keadaan yang baik, tidak ada yang mengalami cedera dan sudah siap bertanding.

Sumardji berharap, pemain Timnas dapat meraih poin penuh dalam laga yang akan dimulai besok pukul 19.30 WIB itu.

“Dan untuk masyarakat Indonesia, kiranya mau mendoakan, mau mensuport dengan ikhlas perjuangan anak-anak kita tim Garuda senior untuk bisa melaju ke final. Tentunya dengan segala kerendahan hati, agar supaya anak-anak diberikan kemudahan, konsistensi dan kekuatan menghadapi Vietnam,” pungkasnya.(ris/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs