Senin, 6 Mei 2024

Oktafianus Fernando Ingin Ulangi Kenangan Manis saat Lawan Persija

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Oktafianus Fernando. Foto: Satrio Wcs Oktafianus Fernando. Foto: Satrio Wcs

Oktafianus Fernando ingin mengulangi kenangan manis saat musim 2018 silam bersama Persebaya di laga melawan Persija Jakarta pada Sabtu (9/12/2023) besok.

Saat itu, Ofan berhasil mencetak gol spektakuler ke gawang tim berjuluk Macan Kemayoran yang waktu itu dijaga oleh Sahar Ginanjar. Pria kelahiran 1993 itu, tepat pada menit ke-30 berhasil melakukan tendangan placing dari sisi kanan pertahanan Persija yang langsung mengarah ke tiang jauh dan berbuah gol.

Salah satu motivasi yang membuatnya ingin kembali mencatatkan torehan positif itu, karena di paruh musim ini, ia kembali berseragam Bajol Ijo setelah sebelumnya satu setengah musim hijrah ke tim lain.

“Tentunya, apalagi nanti suporter banyak, jadi bagaimana kita caranya punya motivasi lebih untuk meraih tiga poin itu penting,” ucapnya.

Pertemuan antara Persebaya dan Persija memiliki rivalitas yang cukup panjang. Rivalitas itu, bukan hanya soal adu gengsi antar suporter, tetapi juga tentang kedua tim yang paling banyak mengumpulkan trofi di kasta tertinggi di era perserikatan.

Oleh karena itu, Ofan menyatakan bahwa untuk menghadapi laga bergengsi itu, ia bersama rekan setim terlebih dahulu menyatukan tekad untuk meraih poin penuh. Apalagi Persebaya dalam enam laga terakhir belum meraih kemenangan.

“Saya, Reva Adi, dan Muhammad Hidayat yang menjembatani antara pemain lokal dan asing. Menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan, kebiasaan bagus akan kita lanjutkan seperti sebelum atau setelah official training duduk bersama sebelum pertandingan,” tandasnya.(ris/ath/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs