Minggu, 5 Mei 2024

Panen Rekor di Porpov Jatim VIII/2023, Sinyal Positif untuk PON 2028

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ali Affandi Ketua Panitia Besar (PB) Porprov VIII/2023 mengapresiasi banyaknya rekor yang tercipta di Porprov VIII/2023. Foto: Andy/Humas PB Porprov

Ada begitu banyak pemecahan rekor di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim). Hal ini ditanggapi positif oleh Ali Affandi Ketua Panitia Besar (PB) Porprov VIII/2023.

Dalam gelaran Porprov pada tahun ini, ada begitu banyak pemecahan rekor di beragam cabang olahraga. Misalnya di angkat besi, setidaknya sebelas atlet berhasil menghasilkan kurang lebih 27 rekor.

Cabang olahraga renang yang berlangsung di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo pada 9 12 September juga banjir rekor. Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, ada 30 rekor yang tercipta pada tahun ini.

“Kami berterima kasih kepada seluruh cabang olahraga yang berhasil pecah rekor. Ini menunjukkan bahwa prestasi olahraga kita akan bersaing di PON nanti,” ucap Andi, sapaan akrabnya.

Berdasarkan apa yang ia temui di lapangan, Andi mengungkapkan bahwa banyak pemecahan rekor dalam Porprov VIII/2023 ini. “Hasilnya akan terlihat di PON 2028,” imbuh tokoh muda di tersebut.

Andi secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim atas dukungan dalam terselenggaranya Porprov VIII/2023.

“Ke depan saya berharap ada atensi lebih kepada para atlet dan cabang olahraga. Sebab kesehatan atlet perlu dijaga. Semoga ini terus berkelanjutan,” imbuh Andi.

Melalui multiajang dua tahunan itu, Andi berharap ada banyak atlet yang bisa dipantau untuk dimasukkan ke Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Perlu ada keberlanjutan regenerasi atlet. Sebab usia maksimal di Porprov adalah 23 tahun. Ke depan kami akan merapatkan barisan dengan ahli sport science dan stakeholder tentang bagaimana meningkatkan lagi prestasi di PON,” jebar Andi.

Kepada para atlet, Andi berharap untuk tidak patah semangat dan cepat puas. Sebab Porprov hanyalah awal menuju PON. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs