Kamis, 2 Mei 2024

Panjat Tebing Porprov VIII Berpotensi Dilombakan di Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
FPTI Jatim bertemu dengan seluruh anggota untuk membahas pemindahan venue panjat tebing dari Sidoarjo ke Surabaya. Foto: Humas FPTI Jatim

Tidak semua cabang olahraga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dilombakan di empat daerah yang menjadi tuan rumah. Contohnya dalam kasus cabang panjat tebing.

Panjat tebing seharusnya dilombakan di Sidoarjo pada Porprov VIII pada tahun ini. Akan tetapi, ketika inspeksi oleh panitia dan KONI Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu lalu, venue yang disiapkan belum sesuai standar.

Sidoarjo pun berkirim surat nomor 426/695/438.5.17/2023, tertanggal 7 Agustus 2023, yang ditandatangani Joko Supriyadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo.

FPTI Jatim sebagai induk olahraga panjat tebing, langsung merapatkan barisan pada Sabtu (12/8/2023) di KONI Jatim. Hasilnya, seluruh peserta menyetujui perpindahan venue dari Sidoarjo ke Surabaya.

“Kami menyepakati perpindahan venue di Surabaya. Ini merupakan pengalaman pertama di mana tuan rumah belum memiliki dinding panjat,” kata Dhanu Iswara Ketua Umum FPTI Jatim dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu malam.

Dhanu menegaskan jika hasil rapat tidak secara otomatis telah berlaku. Hasil rapat akan diteruskan ke KONI Jatim untuk mendapat persetujuan.

Apabila disetujui, seluruh anggota FPTI Jatim akan melakukan finalisasi. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu dibahas. Termasuk masalah penginapan peserta, katering, dan upacara pengalungan medali.

“Beberapa peserta ada yang sudah melunasi penginapan. Ada pula yang mengusulkan bantuan katering dan penginapan,” terang Dhanu.

Sementara itu, Dedi Suhajadi Wakil Ketua KONI Jatim mengatakan pihaknya akan segera membahas hasil rapat ini ke panitia besar.

“Secepatnya akan dibahas agar teman-teman FPTI segera melakukan persiapan,” kata Dedi.(saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs