Kamis, 16 Mei 2024

Pecah Telur, Song Ui Young Akhirnya Cetak Gol Perdana untuk Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan antara Persebaya melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (18/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya berhasil memimpin jalannya pertandingan di babak pertama saat berhadapan dengan PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (18/8/2023).

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga, Persebaya langsung mengambil inisiatif menyerang ke barisan pertahanan PSM Makassar.

Tajamnya serangan yang dilakukan oleh anak asuh Uston Nawawi tersebut, mampu membuahkan gol cepat bagi Persebaya. Yakni, tercatat pada menit kesembilan Song Ui Young berhasil menjebloskan bola ke gawang Juku Eja setelah memanfaatkan skema serangan yang dibangun.

Memimpin satu gol, Persebaya tampil lebih leluasa. Permainan menyerang terus dilakukan, tetapi pertahanan PSM kali ini lebih sigap dalam mematahkan setiap peluang skuad Bajol Ijo.

Memasuki menit ke-29 Persebaya mendapat kesempatan melalui tendangan bebas dengan jarak yang dekat dari kotak penalti. Dari bola mati tersebut, Persebaya memilih memberi umpan datar pada Bruno Moreira yang berdiri tanpa penjagaan di sisi tengah, tetapi tendangan keras on target Bruno masih bisa ditangkap oleh Reza Arya Pratama kiper PSM.

Asyik menyerang, Persebaya mendapat serangan balik dari PSM pada menit ke-36 melalui Kenzo Nambu yang berhasil mengelabuhi barisan pertahanan Persebaya. Beruntung, Kadek Raditya berhasil dengan cepat kembali turun dan memotong bola yang dikuasai oleh Nambu.

Berada di akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-43 Kenzo Nambu kembali mendapat ruang tembak di dalam area kotak penalti Persebaya. Tetapi, benteng pertahanan Persebaya kembali lebih sigap dalam mengantisipasi serangan.

Dan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor tidak berubah, keunggulan untuk Persebaya 1-0.

Gol yang dicetak oleh Song Ui Young tersebut sekaligus menjadi gol perdananya untuk Persebaya selama berlaga di Liga 1 musim 2023/2024. (ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs