Senin, 6 Mei 2024

Pelatih Persebaya Fokus Tingkatkan Konsentrasi Pemain Jelang Lawan Persik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan

Persebaya Surabaya terus menggencarkan persiapan untuk menghadapi pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024 melawan Persik di Stadion Brawijaya Kediri, pada Jumat (27/10/2023).

Josep Gombau pelatih Persebaya mengatakan, persiapan itu dilakukan dengan memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya, melakukan review pertandingan dan melatih fisik pemain.

“Kami memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Pada hari Jumat, kami harus memastikan bahwa kami berada dalam kondisi yang baik dan tampil kompetitif di pertandingan berikutnya,” ucap Gombau seusai memimpin jalannya latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Senin (23/10/2023).

Saat ini, Gombau juga menekankan pada pemain agar menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dilakukan.

“Karena jika Anda melihat gol-gol yang dicetak oleh tim lawan, lebih banyak berasal dari kesalahan kami daripada aksi bagusnya. Sehingga kami harus memastikan bahwa kami menghindari kesalahan-kesalahan tersebut,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para pemain agar lebih konsentrasi untuk bisa bermain bagus dan mendapatkan hasil maksimal.

“Sebagai contoh, melawan Dewa. Pertandingan itu saya pikir kami bermain dengan baik, tetapi setelah 30 menitan, kami hanya bermain dengan 10 orang dan ini menghukum kami, dan kami tidak menang karena hal tersebut, harus konsentrasi,” paparnya.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu berharap, setelah tiga pertandingan berjalan tanpa kemenangan, Persebaya bisa memutus tren negatif dengan mencuri poin di kandang Persik Kediri.

“Sekarang yang terpenting adalah kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan,” pungkasnya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs