Senin, 26 Februari 2024

Persebaya Matangkan Taktik Jelang Lawan Persija

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat mendapat instruksi dari tim pelatih di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (5/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan menjalani laga lanjutan Liga 1 pekan ke-22 melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (9/12/2023) mendatang.

Muhammad Alimudin pelatih fisik Persebaya mengatakan, untuk menjamu tim berjuluk Macan Kemayoran itu, skuad Bajol Ijo saat ini fokus mematangkan taktikal.

“Sesuai instruksi coach Uston, program lebih banyak ke taktik untuk persiapan nanti lawan Persija,” ucapnya ditemui saat latihan tim di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (5/12/2023).

Muhammad Alimudin pelatih fisik Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (5/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ketidakhadiran Uston dalam program latihan karena masih mengikuti kursus pelatih lisensi AFC Pro, menurut Ali tidak ada masalah, karena komunikasi antara dirinya bersama Uston tetap terjalin untuk memantau dan memastikan menu latihan berjalan dengan baik.

“Yang jelas coach Uston sudah menyampaikan semua apa yang harus dikasih ke pemain. Semoga teman-teman pemain bisa nangkap bagus apa yang jadi kemauan coach Uston,” ucapnya.

Sementara untuk kondisi pemain, ia menyatakan bahwa seluruhnya dalam kondisi bagus, kecuali Dusan Stevanovic yang masih harus mendapatkan perawatan medis seusai cedera ankle.

“Alhamdulillah kondisi mental pemain juga bagus. Apalagi kemarin kami dapat hasil yang lumayan bagus. Kami dapat satu poin, itu jadi tambahan motivasi mental yang bagus buat pemain,” tuturnya.

Ia yakin, Persebaya bisa memutus tren negatif dalam laga melawan Persija ke depan, setelah sebelumnya enam kali berturut-turut belum pernah menang.

Coach Uston selalu bilang, kami harus optimistis dapat tiga poin apapun situasinya. Apalagi kami main di kandang. Sudah lama kami tidak main di kandang,” tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya masih menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 23 poin, hasil dari enam kali menang, lima kali imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan Persija memiliki peringkat yang lebih bagus, yakni di posisi sembilan dengan raihan total 28 poin hasil dari enam kali menang, 10 kali imbang dan lima kali menelan kekalahan. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Senin, 26 Februari 2024
26o
Kurs