Rabu, 28 Februari 2024

Cedera Ankle, Dusan Stevanovic Bek Persebaya Absen Empat Pekan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Dusan Stevanovic mengalami cedera saat Persebaya menghadapi RANS Nusantara pada Jumat (1/12/2023) sore. Foto: Persebaya

Ahmad Ridhoi Dokter Tim Persebaya mengatakan, Dusan Stevanovic mengalami cedera pergelangan kaki (ankle). Sehingga, bek tengah andalan Bajul Ijo harus beristirahat selama empat pekan.

“Kemarin kalau lihat dari replay atau penjelasan pemainnya, itu fifty-fifty bolanya. Terus ankle-nya mengalami twist (terkilir), dia merasa sakit,” ujarnya dalam laman resmi Persebaya, Senin (4/12/2023).

Pemain asal Serbia itu sudah melewati rangkaian pemeriksaan dari tim medis Bajul Ijo. Ridhoi memastikan, Dusan Stevanovic akan absen membela Persebaya selama Desember 2023.

“Setelah kami pemeriksaan fisio mau pun penunjang, Alhamdulillah tidak terlalu parah. Tapi, kami memang harus evaluasi hari per hari. Untuk hari ini dia off dulu,” beber alumnus Universitas Airlangga itu.

Ridhoi melanjutkan, Tim Medis Persebaya akan terus memantau perkembangan kondisi Dusan Stevanovic.

Setelah kondisi membaik, Dusan harus menjalani waktu pemulihan yang cukup serta evaluasi berkala supaya cedera itu tidak mudah kambuh.

Seperti diketahui, Dusan mengalami cedera saat membela Persebaya pada laga pekan ke-21 melawan RANS Nusantara.

Turun sebagai starter, pemain dengan tinggi badan 186 cm itu harus ditarik keluar pada menit ke-68 setelah melakukan tekel kepada pemain lawan.

Bersama Persebaya, Dusan mencatatkan 17 penampilan dengan 24 tekel, 73 intersep, dan 33 sapuan. Walau pemain belakang, Dusan sudah mengemas dua gol.

Dengan absennya Dusan, Persebaya memiliki beberapa opsi bek tengah, seperti Kadek Raditya, Riswan Lauhin dan juga Roy Ivansyah yang bisa menjadi tandem di lini bertahan bersama Yan Victor.(ris/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs