Sabtu, 4 Mei 2024

Pimpin Sementara Perolehan Medali Porprov VIII, Surabaya Bertekad Pertahankan Hasil Positif

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi tim putra Kota Surabaya usai merebut medali emas di Porprov VIII/2023. Foto: Istimewa

Surabaya memimpin perolehan medali sementara dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023.

Dalam papan klasemen teranyar yang ditampilkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim per 6 September 2023 ini, Surabaya berhasil mengumpulkan 13 medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu.

Perolehan tersebut sekaligus membawa Kota Pahlawan menduduki puncak klasemen sementara, dengan disusul oleh Kabupaten Jember di peringkat kedua dengan raihan delapan medali emas, dua perak dan empat perunggu. Kemudian di posisi ketiga ada Kabupaten Sidoarjo dengan raihan tiga medali emas, dua perak dan delapan perunggu.

Hoslih Abdullah Ketua KONI Surabaya mengatakan bahwa capaian positif di awal Porprov VIII itu, semaksimal mungkin akan dipertahankan oleh Surabaya hingga akhir gelaran pekan olahraga di Jatim tersebut.

“Upayanya untuk mempertahankan hasil ini, atlet sudah siap bertanding semua dan juga ada pelatih yang mendampingi, untuk memperoleh proyeksi target itu,” ucapnya saat dihubungi suarasurabaya.net pada Rabu (6/9/2023).

Apalagi ia menyatakan bahwa target Surabaya secara keseluruhan dalam Porprov tahun ini yakni bisa menyabet sebanyak 150 medali emas.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan rasa syukur karena dalam pertandingan yang dihelat sebelum pembukaan tersebut, ada Cabang Olahraga (Cabor) yang meraup medali melebihi target.

“Yang kemarin itu cabor yang mendahului bertanding karena ada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), kayak pencak silat yang targetnya tiga dapat lima. Taekwondo kemarin target tiga juga dapat lebih, nah sekarang masih bertanding lagi. Basket juga berhasil mengawinkan emas, tinggal nunggu yang 3×3 nanti,” jelasnya.

Dengan persiapan yang telah dilakukan sejak tahun 2022 itu, ia optimistis Surabaya dapat kembali mempersembahkan hasil maksimal dalam gelaran olahraga tingkat Provinsi tersebut.

“Dan yang penting, di semua penyelenggaraan itu harus ada unsur sportivitas, itu harus kita utamakan, menang itu target tapi sportivitas juga harus menjadi tujuan utama,” tuturnya.

Sebagai informasi, perolehan medali Kabupaten/Kota tersebut, untuk catatan hari ini masih bisa berubah, karena pertandingan Porprov VIII di hari yang sama juga tengah berlangsung. (ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs