Minggu, 14 Juli 2024

Pengprov MI Jatim Yakin Dua Atletnya Tampil Maksimal di Sea Games Mendatang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim Muaythai Jatim saat berada di Banten dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022. Foto: Muaythai Jatim

Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Jawa Timur (Jatim) yakin dua atletnya yang lolos dalam Seleknas untuk mewakili Indonesia di ajang Sea Games XXXII pada Mei 2023 mendatang, dapat tampil maksimal.

Baso Juherman Ketua Umum Pengprov MI Jatim, mengatakan dua atletnya, yakni Wiski Jamus yang tampil di nomor 71 Kg dan Galih Bangkit yang berada di nomor 58 kg, memiliki kualitas yang bagus.

“Anaknya sangat bagus, saya kira dia bisa nanti dapat medali di sana,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Senin (2/1/2023).

Kata Baso, kesempatan menyumbang medali untuk Indonesia dalam gelaran olahraga di tingkat Asia Tenggara itu sangat terbuka.

“Apalagi yang di nomor 71 kg itu juga jarang pemain yang mampu di kelas itu,” ucapnya.

Rasa optimistis tersebut juga didukung dengan persiapan yang dilakukan dua atlet muaythai Jatim itu, yakni dengan terus berlatih dan bertanding untuk menggembleng fisik.

Hal itu juga terbukti saat berada di ajang Kejurnas dan Seleknas, yang diadakan di Banten pada bulan Desember 2022 kemarin. Yang mana, keduanya berhasil ikut mengantarkan tim muaythai Jatim juara umum dengan masing-masing meraih medali. Jamus mengamankan medali emas dan Bangkit menyabet medali perak.

“Selain itu, untuk anak ini (Jamus) juga melatih di beberapa camp di Surabaya dan terjaga kondisinya, staminanya, sehingga dia mampu untuk berjaya di Seleknas kemarin,” ucapnya.

Ia berharap, kedua atlet asal Jatim yang akan mewakili Indonesia di Sea Games itu dapat terus berlatih, sehingga kondisi fisik tetap terjaga dan bisa tampil maksimal di ajang pesta olahraga Asia Tenggara tersebut. (ris/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs