Selasa, 30 April 2024

Siapkan Atlet untuk Pra PON, Muaythai Jatim Akan Gelar Seleksi Lewat Turnamen

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim Muaythai Jatim setelah bertanding dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 di Banten. Foto: Muaythai Jatim

Tim Muaythai Jawa Timur (Jatim) terus menggencarkan persiapan untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), yang akan diselenggarakan tahun 2023 mendatang.

Baso Juherman Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Jatim mengatakan, untuk persiapan itu pihaknya akan menggelar seleksi.

“Dalam waktu dekat akan melakukan seleksi, dengan membuat turnamen-turnamen antar kabupaten dan kota,” ucapnya pada Rabu (28/12/2022).

Baso menjelaskan melalui turnamen kualitas atlet dalam bertanding akan terlihat, sehingga dapat dilakukan penjaringan.

“Karena waktu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kemarin, persiapan kita sangat singkat, sehingga kita masih mengambil atlet-atlet yang juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Lumajang kemarin,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan bahwa dalam seleksi nanti, pihaknya akan mengambil sebanyak enam atlet muaythai di setiap nomor pertandingan.

“Yang mana di pertandingan itu, akan mempertandingkan 22 nomor, yakni 12 nomor untuk putra dan 10 nomor untuk putri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Baso menyampaikan bahwa Jatim merupakan provinsi yang dengan banyak atlet muaythai yang bagus.

Oleh karena itu, dia berharap dengan potensi tersebut muaythai Jatim dapat menghasilkan atlet-atlet berkualitas, serta mampu menorehkan prestasi di Pra PON hingga PON mendatang.

“InsyaAllah Jatim akan kembali menjadi barometer atlet muaythai, saya yakin atlet-atlet kita punya kemampuan untuk itu,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs