Senin, 29 April 2024

Perbasasi Jatim Akan Gelar Seleksi Akhir Pembentukan Tim Pra PON 2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi perlengkapan softball. Foto: Pixabay

Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Timur (Perbasasi Jatim) akan menggelar seleksi akhir, guna menggaet atlet terbaik untuk Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2023.

Angga Kristya Wysnuwardhana Sekretaris Umum Pengprov Perbasasi Jatim, mengatakan seleksi akhir tersebut akan dilaksanakan pada bulan Januari ini.

“Seleksi ini untuk pembentukan tim Pra PON putra dan putri,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (5/1/2023).

Angga menjelaskan jika total atlet yang berkesempatan mengikuti seleksi Pra PON tersebut, yakni sebanyak 55 atlet.

“Untuk yang atlet softball putra ada 30 orang, sedangkan yang putri total ada 25 orang,” ujarnya.

Dari hasil seleksi tersebut, ia mengungkapkan bahwa Perbasasi Jatim akan mengambil maksimal 20 orang yang bisa melanjutkan ke tahap persiapan, untuk menatap Pra PON.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa sebagian besar atlet yang masuk dalam radar seleksi merupakan atlet yang potensial. Karena, lanjut Angga, di antara mereka banyak yang sudah pernah ikut kejuaraan yang sama, yakni Pra PON pada tahun 2019.

“Jadi, mereka sudah punya pengalaman. Ini kalau mereka lolos, berarti ini Pra PON yang kedua untuk mereka, karena dalam pertandingan softball ini U-23,” ucapnya.

Rencananya, seleksi yang digelar pada bulan ini, hasilnya akan segera dikabarkan paling lama dua minggu setelah tuntas menjalani seleksi.

Terakhir, Angga berharap adanya seleksi tahap akhir itu, Perbasasi Jatim mendapatkan atlet yang terbaik dan dapat menorehkan prestasi di Pra PON mendatang. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs