Jumat, 26 April 2024

Persiapan Pra PON, Taekwondo Jatim Akan Gelar Puslatda Tahap Dua

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim taekwondo Jatim sesuai mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Tangerang Banten. Foto: Tim Taekwondo Jatim

Tim Taekwondo Jawa Timur terus menggencarkan persiapan untuk menatap Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON), salah satunya dengan kembali menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda).

Aries Setiawan Jatmiko pelatih tim taekwondo Jatim, mengatakan bahwa Puslatda yang akan dijalani oleh anak asuhnya tersebut merupakan tahap yang kedua.

“Sesuai arahan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Puslatda tahap kedua tahun 2023 ini menuju Pra PON harus segera dilaksanakan,” ujarnya pada suarasurabaya.net pada Kamis (5/1/2023).

Aries mengatakan, bahwa Puslatda tahap dua itu akan diselenggarakan pada minggu ketiga di bulan Januari ini di SMA Negeri Olahraga Sidoarjo (Smanor) Jatim.

Sementara untuk atlet yang akan mengikuti pemusatan latihan tersebut, merupakan atlet panggilan berdasarkan hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diadakan pada bulan Desember 2022 lalu.

“Kemarin kita usulkan 15 orang, akan di acc besok, karena kita mengajukan dan kemudian KONI Jatim yang memberi jawaban untuk diberangkatkan di 2023 ini,” ucapnya.

Dalam Puslatda nanti, ia mengatakan akan akan terlebih dahulu melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan selama Kejurnas 2022.

“Seperti kondisi fisik anak-anak, karena belum memenuhi seperti apa yang kita harapkan,” ucapnya.

Setelah fisik teratasi, ia mengatakan seluruhnya akan mendapat kesempatan untuk menambah jam terbang dengan mengikuti berbagai macam pertandingan.

Ia berharap, dengan kembali digelarnya Puslatda, tim taekwondo Jatim dapat lebih berprestasi di Pra PON yang rencananya akan diadakan pada bulan Oktober mendatang.

“Harapannya bisa tampil maksimal dan dapat meloloskan tiket untuk PON sebanyak mungkin, karena kita ada 21 nomor yang akan dipertandingkan, jadi ada 21 tiket, kalau bisa full team Alhamdulillah,” pungkasnya.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs