Sabtu, 18 Mei 2024

Persebaya akan Evaluasi Dua Pemain Asing dan Delapan Pemain Lokal

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Candra Wahyudi Direktur Persebaya saat menemui ratusan massa aksi Bonek di depan kantor Persebaya di Sutos, Surabaya, Senin (30/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya melakukan evaluasi terhadap sepuluh pemainnya sebagai bentuk perbaikan tim jelang putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Hal itu diungkapkan oleh Candra Wahyudi Direktur Operasional saat berbicara di hadapan ratusan Bonek di Surabaya Town Square (Sutos) pada Senin (30/10/2023).

“Dari penyataan klub, kami sudah koordinasi, kami akan mengabarkan dan sepakat ada sepuluh pemain yang dievaluasi,” ucapnya.

Dari total sepuluh pemain itu, Candra menjabarkan bahwa dua di antaranya merupakan pemain asing dan delapan lainnya merupakan pemain lokal.

Meskipun begitu, ia tidak membeberkan secara rinci siapa saja nama-nama dari pemain yang berpotensi dicoret pada putaran kedua itu. “Dengan ini kami sampaikan, secara tim ada perubahan untuk putaran kedua,” tuturnya.

Sementara untuk pemain Persebaya lainnya, Candra memastikan bahwa seluruhnya juga akan mendapat pengawasan.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa selain pemain, Persebaya juga akan mengevaluasi manajer tim. Karena ia menyebut, manajer juga memiliki target yang harus dicapai.

“Ketika tidak tercapai, kami juga punya standar. Kalai memang ukuran kami tidak mencapai target, sama halnya dengan pemain. Kalau kami anggap gagal, akan kami lakukan tindakan,” tuturnya.

Hal itu dilakukan, kata Candra, juga sebagai upaya agar Persebaya bisa mencapai target awal, yakni juara Liga.

“Harapan kami, dengan pembenahan-pembenahan ini, Persebaya di putaran kedua bisa lebih baik,” pungkasnya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs