Jumat, 26 April 2024

Persebaya Bertekad Putus Tren Negatif Lewat Laga Lawan Persib Besok

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso (kiri) pelatih bersama Alta Ballah (kanan) pemain Persebaya seusai pre match press conference di Surabaya, pada Minggu (12/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 dengan melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (13/3/2023) besok.

Dalam laga kandang yang akan digelar pada pukul 15.00 WIB itu, Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan dengan fokus membenahi kesalahan pada pertandingan sebelumnya, serta upaya untuk meredam permainan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Persiapan kami sudah cukup bagus, kami latihan terakhir kemarin, biasanya kami ada official training pagi ini, tapi waktunya mepet, setelah pertandingan di Barito saya balik. Jadi kita kemarin sudah latihan sore, pagi ini kita tidak melakukan latihan, biar pemain kondisinya fresh. Yang terpenting bagi kami, pemain-pemain kami sudah siap pertandingan melawan Persib,” jelasnya dalam pre match press conference, di Surabaya pada Minggu (12/3/2023).

Sementara saat disinggung soal skuad Persib, ia menyatakan tim Maung Bandung tersebut memiliki pemain yang bagus, bahkan ia mengatakan mayoritas pemain Persib merupakan kelas satu di Liga teratas sepak bola Indonesia.

Meskipun begitu, ia menegaskan timnya akan tampil maksimal dan bertekad memutus tren negatif selama empat pertandingan terakhir yang belum pernah menang.

“Dalam sepakbola itu tidak bisa diprediksi, sulit untuk diprediksi, yang terpenting bagi kami adalah bagaimana kami fokus untuk mendapatkan hasil maksimal besok sore. Karena kita tau, sudah empat kali pertandingan kita belum menang, tiga kali kalah, satu kali seri, tentunya ini harus kami putus secepatnya,” ucapnya.

Ia berharap, dalam pertandingan pekan ke-30 di Liga 1 musim 2022/2023 itu, Persebaya dapat kembali meraih kemenangan dan dapat mendongkrak posisi klasemen sementara, yang hingga saat ini masih tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara.

Sementara itu, Alta Ballah pemain Persebaya menyatakan dirinya bersama rekan setimnya juga sudah siap untuk melakoni laga lanjutan besok.

“Kemarin coach sudah memberikan latihan khusus buat para pemain, jadi InsyaAllah kami siap untuk meraih hasil maksimal, apalagi di kandang dan juga insyaAllah buat memutus tren negatif di pertandingan terakhir,” ucapnya.

Pemain berposisi wing back itu menyatakan, bahwa dirinya bersama pemain belakang lainnya juga sudah menyiapkan antisipasi ketajaman ujung tombak Persib Bandung dalam laga besok.

“Antisipasi pasti ada, mereka juga pemain bagus semua, tapi ya balik lagi, kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil tiga poin,” pungkasnya.(ris/abd/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs