Selasa, 30 April 2024

Persebaya Bungkam PSM 1-0 dan Catatkan Hattrick Kemenangan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya seusai menjalani pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (18/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya berhasil mencatatkan hattrick kemenangan, setelah membungkam PSM Makassar dengan skor tipis 1-0, dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Jumat (18/8/2023).

Di babak pertama, Persebaya berhasil menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, gol Persebaya dicetak di awal babak pertama, yakni di menit ke-9 melalui Song Ui Young setelah berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Satu gol tersebut, membawa Persebaya memimpin laga hingga akhir pertandingan babak pertama.

Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya dalam after match press conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (18/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Beranjak ke babak kedua, Persebaya tidak menurunkan tempo permainan. Anak asuh Uston Nawawi itu, tetap menggencarkan serangan ke jantung pertahanan PSM Makassar.

Tercatat, pada menit ke-61, Persebaya mendapat kesempatan di mulut gawang melalui Kasim Botan, tetapi tendangan Kasim masih belum bisa membuahkan gol.

Beranjak ke menit 74, Persebaya kembali mendapat peluang terbuka, yakni melalui Reva Adi Utama, setelah berhasil menyambut umpan Bruno Moreira, tetapi eksekusi Reva yang berada di dekat gawang, melambung di atas mistar gawang PSM.

Hingga injury time, tidak ada gol yang tercipta. Wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, dan kemenangan 1-0 untuk Persebaya.

Hasil tersebut, sekaligus memperpanjang kemenangan Persebaya menjadi tiga kali berturut-turut sejak pekan ketujuh.

Kemenangan itu juga membuat Persebaya saat ini naik ke peringkat lima dalam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 14 poin dari empat kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs