Kamis, 25 Juli 2024

Persebaya Ditahan Imbang Persis, Aji Santoso: Berasa Seperti Kalah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Alta Ballah pemain Persebaya saat melepaskan tendangan ke gawang Persis. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya harus bermain imbang 3-3 melawan Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Maguwo Sleman, Jawa Tengah, Sabtu (8/4/2023) malam.

Tim berjuluk Bajul Ijo tertinggal duluan memasuki menit keempat lewta sepakan Fernando Rodrigues Ortega.

Green Force mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan M. Iqbal pada menit ke-13 dan berbalik unggul 2-1 melalui brace M. Iqbal pada menit ke-19.

Di babak kedua, Persebaya kembali menambah pundi-pundi gol melalui tendangan keras Alta Ballah pada menit ke-49.

Tapi, memasuki menit ke-61 Fernando Rodrigues Ortega mampu memperkecil skor menjadi 3-2 dan berada di penghujung laga menit 90+4, Alexis Nahuel Messidoro berhasil memupus kemenangan Persebaya dengan skor imbang 3-3.

Menanggapi pertandingan tandang pekan ke-33 itu, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, hasil imbang yang diraih Persebaya berasa seperti kekalahan baginya.

Menurutnya, penampilan anak asuhnya cukup bagus dan kedua kubu juga menerapkan permainan saling menyerang.

“Kalau gol terakhir yang diciptakan lawan itu bukan masalah taktikal, itu masalah individual error, terutama penjaga gawang,” ucapnya dalam post match press conference seusai pertandingan.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menegaskan, untuk masalah taktikal yang dijalankan Persebaya saat melawan Persis, tidak ada masalah.

Tapi, yang menjadi persoalan adalah terjadinya kesalahan di menit akhir yang seharusnya bola bisa ditangkap kiper, tapi justru dibiarkan.

“Ini yang nanti akan menjadi evaluasi kami,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu, Supriyadi pemain Persebaya juga menyesalkan hasil akhir yang diraih timnya setelah bermain maksimal.

“Saya sendiri sama tim juga mungkin kecewa dengan hasil ini tadi,” ucap pemain asal Surabaya kelahiran 2002 tersebut.

Dengan hasil itu, dia bersama rekan setim berjanji akan memperbaiki permainan untuk sisa pertandingan di Liga 1 musim ini.

“Ke depannya, juga berusaha lebih keras lagi untuk lebih baik lagi,” ucap pemain yang juga pernah berseragam Timnas Indonesia U-17 dan U-19 tersebut.

Sekadar informasi, Persebaya masih bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin dari 32 pertandingan.

Sedangkan Persis Solo, naik satu peringkat atau saat ini menduduki urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan capaian 41 poin dari total 33 pertandingan.(ris/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs