Senin, 29 April 2024

Recovery Singkat, Persebaya Rencanakan Rotasi Pemain Saat Lawan Persis

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paulo Victor mendapat pressing dari Hanif Sjahbandi dalam laga Liga 1 Persebaya menjamu Persija, Rabu (5/4/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani sisa pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 dengan melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Sabtu (8/4/2023) malam.

Dalam laga tandang pekan ke-33 tersebut, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, skuad Green Force sudah siap untuk bertanding melawan tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Meskipun, jeda pertandingan yang didapat Persebaya pasca melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik hanya dua hari.

“Memang dari tiga laga ke depan setelah Persija, menghadapi Persis Solo, terus menghadapi Arema Malang, tentunya dalam satu minggu tiga pertandingan ini sangat tidak ideal, tentunya ini tidak ideal, makanya saya harus berpikir bagaimana caranya untuk merotasi pemain,” ucapnya pada Jumat (7/4/2023).

Pelatih asal Kepanjen itu juga yakin, jika anak asuhnya yang tampil saat melawan Persija kemarin waktu recovery-nya belum cukup, karena harus setelah laga harus mempersiapkan berangkat ke Yogyakarta.

“Jadi kemungkinan saya lihat untuk perkembangannya seperti apa, kira-kira siapa-siapa saja yang kondisinya siap untuk main,” ungkapnya.

Tetapi, ia memastikan bahwa seluruh punggawa Green Force kondisinya dalam keadaan baik dan tidak ada yang mengalami cedera.

“Kecuali si Brown (George Brown), memang masih cedera engkel. Untuk pemain-pemain yang lain dalam keadaan siap untuk menghadapi pertandingan melawan Persis Solo,” ujarnya.

Sementara itu, Alta Ballah pemain Persebaya menyatakan, dirinya bersama rekan setimnya juga sudah siap untuk menjalani pertandingan yang akan dimulai pada pukul 20.30 WIB tersebut.

“Walaupun jarak untuk menjalani pertandingan mepet, tapi teman-teman sudah istirahat yang cukup,” ucapnya.

Pemain berposisi wing back itu juga berharap, Persebaya dapat meraih kemenangan setelah hasil positif di laga sebelumnya terhenti saat melawan Persija.

“Jadi, kami siap nanti untuk meraih hasil maksimal,” tegasnya.

Sebagai diketahui, untuk klasemen sementara di Liga 1, saat ini Persebaya berada di peringkat kedelapan dengan raihan total 45 poin dari 31 pertandingan.

Sedangkan Persis Solo calon lawannya, berada di urutan ke-13 klasemen sementara dengan raihan 40 poin dari 32 pertandingan yang dijalani.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs