Jumat, 29 Maret 2024

Persebaya Fokus Lawan Barito Putera, Pelatih Tekankan Tak Ulang Kesalahan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso saat memimpin jalannya latihan Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

Setelah pertandingan melawan Arema FC yang seharusnya digelar, Minggu (5/3/2023) hari ini resmi ditunda, Persebaya kini mengalihkan fokus untuk mengahadapi Barito Putera.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengatakan persiapan melawan tim berjuluk Laskar Antasari pada Kamis (9/3/2023) mendatang itu, pihaknya sudah melakukan evaluasi kepada pemainnya, usai gagal meraih poin penuh saat melawan Rans Nusantara.

”Saya tekankan kepada pemain agar tidak boleh terulang kembali pada laga selajutnya. Kita belajar dari pertandingan kemarin,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Coach Aji menambahkan, pekerjaan rumah yang akan banyak dibenahi ke depannya di kubu Persebaya yakni lini pertahanan, karena masih sering kebobolan di setiap pertandingan.

Dalam kesempatan itu, Aji Santoto juga menyatakan banyaknya laga Persebaya yang ditunda memiliki dampak negatif bagi klub berjuluk Bajul Ijo itu. Apalagi menurutnya, penjadwalan ulang dalam kompetisi ini juga berpotensi mempengaruhi masa recovery para pemain.

“Kalau jadwal semakin mundur tentu akan merugikan kita, karena jarak pertandingan satu ke pertandingan lainnya akan berdekatan. Jadi ini yang tidak terlalu baik,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa dirinya tetap menghormati apa yang telah menjadi keputusan final tersebut. “Mau tidak mau, kita akan mengikuti peraturannya. Jadi selanjutnya pertandingan tunda harus segera dijadwalkan ulang agar normal kembali,” ucapnya.

Sebagai diketahui, Persebaya memiliki tiga pertandingan yang ditunda di putaran kedua, yakni melawan Persikabo, PSIS Semarang, dan Arema FC. Yang mana untuk pelaksanaan tiga pertandingan tersebut, masih menunggu dijadwalkan ulang oleh PT Liga Indonesia Baru ke depannya. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs