Sabtu, 27 April 2024

Persebaya Fokus Siapkan Taktik dan Strategi Melawan PSS Sleman

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat berlaga dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persebaya

Setelah laga Persebaya melawan PSIS Semarang yang seharusnya digelar pada hari ini, Rabu (8/2/2023) di Stadion Jatidiri resmi ditunda, Persebaya kali ini fokus menyiapkan startegi untuk menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (13/2/2023) mendatang.

Mustaqim Asisten Pelatih Persebaya menyatakan, tim pelatih harus melakukan penyesuaian program latihan, setelah kondisi pemainnya sedikit menurun akibat perubahan jadwal.

“Pemain sudah dua hari tidak latihan jadi pasti ada efeknya. Kami tingkatkan lagi fisik mereka, agar pertandingan yang akan mendatang fisik mereka akan top performa,” ucapnya.

Ia mengatakan, bahwa tim berjuluk bajul ijo itu, saat ini masih memiliki waktu selama enam hari untuk mempersiapkan secara keseluruhan.

“Kami sudah mempersiapkan semua, baik taktik dan strategi,” ucap pelatih yang juga pernah merumput bersama Persebaya di era 80-an itu.

Selain itu, Persebaya juga akan tetap melakukan evaluasi setelah melakoni laga terakhir melawan Borneo FC, meskipun berhasil mengemas kemenangan.

“Tentu ada evaluasi di pertandingan sebelumnya, artinya kualitas permainan dari tim A ke tim B tentu berbeda, apalagi Coach Aji juga selalu menekankan ke pemain untuk tidak cepat puas. Jadi ketika ada kekurangan tentu kami akan evaluasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa jajaran tim pelatih juga akan terus mempelajari bagaimana kekuatan calon lawan Persebaya nanti.

“Misalnya bek kanan lawan kuat, siapa nanti yang akan diturunkan di situ, di tengah nanti siapa di situ nanti yang diturunkan. Paling tidak kami juga melihat rekaman, beberapa rekaman pertandingan dari lawan,” jelasnya.

Sebagai diketahui, Persebaya saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan total raihan poin sebanyak 34 selama 21 pertandingan. Sedangkan, PSS Sleman berada di posisi ke-14 dengan koleksi poin sebanyak 25 selama 22 pertandingan.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs