Senin, 29 April 2024

Persebaya Incar Posisi Lima Besar dengan Mengalahkan PSS Sleman Besok

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 di putaran kedua, dengan melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/2/2023) besok.

Jika berhasil menang dalam pertandingan yang digelar mulai pukul 15.00 WIB besok, maka tim berjuluk bajul ijo itu akan merangkak naik ke posisi lima klasemen sementara dengan menggeser Bali United dan Borneo FC.

Oleh karena itu, Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan kalau kemenangan matchday ke-22 di putaran kedua liga tersebut akan jadi hal yang sangat penting.

“Menurut saya ini justru menjadi tantangan. Jadi, saya selalu tekankan pada pemain bahwa target yang ditentukan jangan dijadikan beban, tapi tantangan, tang harus dijawab besok sore,” ucapnya saat prematch press conference, Minggu (12/2/2023).

Coach Aji mengatakan, PSS Sleman merupakan klub yang bagus. Apalagi dalam pertandingan terakhir, mereka berhasil mencatatkan hasil positif dengan mengemas kemenangan 2-1 atas Persik Kediri.

“Tentunya tidak mudah, tetapi karena pemain fight, menjalankan instruksi pelatih, saya pikir itu bisa memenangkan pertandingan besok,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa kondisi anak asuhnya saat ini dalam kondisi yang bagus, kecuali Paulo Victor striker asing berkebangsaan Brazil yang baru saja menjalani pemulihan dari cedera.

“Kecuali si Viktor, sudah mulai sembuh tetapi dia tadi masih tetap latihan terpisah, tapi secara keseluruhan pemain lain pada sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Rizky Ridho pemain Persebaya menyatakan bahwa seluruh pemain dalam kondisi siap tampil semua. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa masuk ke lima besar,” ucapnya.

Lebih lanjut, target Persebaya di pertandingan besok untuk menduduki lima besar, menurutnya bukan sebuah beban, justru menjadi motivasi untuk tampil lebih fight.

Sebagai diketahui, Persebaya saat ini berada di posisi ketujuh dengan raihan 34 poin selama melakoni 21 pertandingan. Sedangkan PSS Sleman saat ini berada di posisi ke-11 dengan raihan 28 poin dari menjalani 23 pertandingan. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs