Selasa, 23 April 2024

Persebaya Mulai Gelar Latihan untuk Kejar Target Musim Depan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya seusai melakukan latihan perdana yang diadakan di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, pada Rabu (10/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya sudah mulai menggelar latihan untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga Indonesia musim 2023/2024, yang rencananya dimulai pada bulan Juli mendatang.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, latihan perdana skuad Bajul Ijo yang digelar di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya tersebut, masih dilakukan dengan intensitas ringan.

“Ini latihan perdana, latihannya masih sangat ringan, juga ada beberapa pemain dari internal yang ikut berlatih,” ucapnya seusai memimpin jalannya latihan, pada Rabu (10/5/2023).

Aji Santoso Pelatih Persebaya seusai memimpin latihan perdana di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, pada Rabu (10/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Aji mengatakan, setelah menjalani masa libur, anak asuhnya akan terlebih dahulu melahap menu latihan intensitas rendah. Hingga pada hari Senin (15/5/2023) mendatang, akan dimulai latihan dengan intensitas tinggi.

“Memang sampai hari Sabtu (13/5/2023) pagi, saya tahan untuk semua, baru Senin nanti kita fokus latihan dengan tim, kita latihan fix,” ucap pelatih asal Kepanjen tersebut.

Aji mengaku, program latihan yang ia berikan kepada para pemain hari ini hanya pemanasan dengan bola, positioning dan bermain game dengan sepertiga lapangan.

“Normal lah, saya juga ingin, karena banyak pemain yang kurang fit, karena habis libur lama. Tapi ada beberapa pemain yang kondisinya saya lihat cukup bagus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan kalau dalam latihan pertama untuk mengawali kompetisi musim depan, ada beberapa pemain yang masih belum bisa hadir untuk mengikuti latihan bersama.

Tetapi ia memastikan, anak asuhnya yang absen di latihan perdana hari ini, seluruhnya telah meminta izin terlebih dahulu ke dirinya.

“Si Anis hari ini datang, si Brown izin dia melakukan general check di Jakarta, terus satu lagi Riswan kondisinya sakit izin, si Hidayat lamaran, Alwi juga izin sama kesatuannya, ada pemain yang tidak hadir, tapi mereka sudah izin semua sama saya, tidak ada masalah,” ujarnya.

Meskipun begitu, ia berharap pada saat latihan di hari Senin mendatang, seluruh pemain Persebaya dapat hadir mengikuti latihan dengan full team. Apalagi, tim asal Kota Pahlawan tersebut sebelumnya juga telah memasang target juara pada kompetisi musim depan.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs