Jumat, 10 Mei 2024

Persebaya Mulai Gunakan Stadion Gelora Joko Samudro Gresik untuk Latihan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat berada di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (9/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya mulai menggunakan Stadion Gelora Joko Samudro Gresik untuk persiapan melakoni pertandingan di putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan skuad Persebaya saat ini yakni fokus pada latihan taktikal.

“Hari ini kita sudah mulai latihan taktikal, karena hari Sabtu sudah main,” ucapnya seusai memimpin jalannya latihan di stadion yang berlokasi di Gading Wetan, Singosari, Kebomas, Gresik pada Senin (9/1/2023).

Aji mengatakan, bahwa program latihan taktikal tersebut akan dijalankan kembali di hari selanjutnya, hingga menjelang pertandingan perdana Liga 1 putaran kedua dimulai.

Menu latihan tersebut ia berikan, karena sebelumnya skuad Persebaya telah tuntas menjalani program latihan fisik.

Suasana latihan skuad Persebaya di stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (9/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa kondisi pemain Persebaya saat ini dalam kondisi yang bagus secara keseluruhan.

“InsyaAllah sudah siap untuk pertandingan, tinggal ini saja tadi kita memantapkan taktikal, karena setelah libur kemarin, baru kali kita lakukan taktikal lagi,” jelasnya.

Ia berharap, meski berada di Stadion Gelora Joko Samudro, anak asuhnya tetap dapat tampil maksimal di laga perdana yang akan dijalani pada Sabtu (14/1/2023) mendatang dengan melawan Persikabo 1973.

“Hari pertama di sini (Stadion Gelora Joko Samudro) mudah-mudahan ini membawa berkah,” ungkapnya.

Para pemain Persebaya saat melakukan pendinginan seusai menjalani latihan taktikal di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (9/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Aji juga masih berharap, skuad Persebaya masih mendapat kesempatan untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya ke depannya.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan izin, tidak tahu nanti pertandingan ke berapa, home ya, tapi mudahan-mudahan paling tidak dua atau tiga pertandingan sudah bisa kembali kesana (Stadion Gelora Bung Tomo). Karena kapasitasnya juga lebih besar, lapangannya juga lebih bagus,” pungkasnya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
28o
Kurs