Selasa, 30 April 2024

Aji Santoso Beri Harapan Besar Ze Valente Bawa Persebaya ke Posisi Lebih Baik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ze Valente playmaker asing baru Persebaya saat mengikuti latihan perdana bersama Skuad Bajul Ijo. Foto: Persebaya

Jose Pedro Magalhaes Valente atau yang biasa dipanggil Ze Valente langsung ikut berlatih dengan tim inti Persebaya sejak resmi didatangkan dari PSS Sleman.

Aji Santoso Pelatih Persebaya, menaruh harapan besar pada pemain berkebangsaan Portugal tersebut untuk ikut membawa Persebaya ke posisi yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Ze bisa berdampak yang sangat positif untuk tim,” ucapnya pada Minggu (8/1/2023).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini Ze Valente masih dalam tahap adaptasi, sehingga kondisinya masih belum bisa seratus persen menyatu dengan tim.

“kondisinya tentunya sedikit berbeda dengan pemain yang lain, tetapi normal,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Coach Aji menyebut wajar hal tersebut, karena Ze baru dua kali mengikuti latihan bersama rekan-rekan barunya.

“Tidak ada masalah, tinggal dia mengembalikan kondisi fisiknya saja, latihannya dia baru dua kali, dan tidak sekeras pemain-pemain yang kemarin latihan mulai hari senin (pekan lalu),” jelas Aji.

Di program latihan selanjutnya, Aji Santoso berharap pemain 28 tahun itu dapat seutuhnya klop dengan skuad bajul ijo, sehingga bisa semakin kompak dalam bermain.

“Masih sekitar 75 persen kondisinya dia, tapi nanti ada sisanya yang harus kita maksimalkan,” ucap mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Aji menyampaikan, bahwa mantan pemain PSS Sleman tersebut saat berlatih juga terlihat antusias dan bermain bagus. Begitu juga dengan kondisi seluruh pemain Persebaya, diharapkannya dapat terus meningkat hingga pertandingan pada putaran kedua kembali bergulir.

“Mudah-mudahan ini nanti ketika main, anak-anak dalam kondisi yang sangat baik,” ucapnya.

Sebagai diketahui, latihan Persebaya akan memasuki program taktikal, mulai Senin (9/1/2023) hari ini, setelah tuntas menjalani menu latihan fisik yang telah diberikan oleh Aji Santoso.

Sementara pertandingan perdana Persebaya pada putaran kedua akan melawan Persikabo 1973 di laga kandang, pada Sabtu (14/1/2023), dengan kick off mulai pukul 16.00 WIB. (ris/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs