Sabtu, 11 Mei 2024

Persebaya Resmikan Song Ui Young Sebagai Pemain Asing untuk Kuota Asean

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pengumuman Song Ui Young pemain anyar asal Singapura melalui akun instagram resmi Persebaya. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya resmi mengumumkan Song Ui Yong penyerang asal Singapura sebagai pengisi kuota pemain Asean untuk Liga Indonesia musim 2023/2024.

Bergabungnya pemain kelahiran Korea Selatan itu, diumumkan secara langsung oleh Persebaya melalui akun Instagram resminya.

Anyway sudah pada tahu semua, langsung saja, welcome Song Ui Young,” tulis akun @officalpersebaya sembari mengunggah video ucapan selamat datang kepada pemain asal negeri tetangga itu, Jumat (2/6/2023) malam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya)


Saat ini, Song Ui Young menjadi pemain asing kelima yang resmi diperkenalkan Persebaya kepada publik, untuk memperkuat skuad Green Force pada kompetisi musim depan.

Song Ui Young sendiri, dalam karir perjalanannya di dunia sepak bola, pernah mencatatkan penampilan bersama Tim Nasional (Timnas) Singapura saat berlaga di 2020 AFF Championship yang diselenggarakan pada tahun 2021.

Pemain kelahiran 1993 itu, sebelum resmi bergabung dengan skuad berjuluk Bajul Ijo juga tercatat pernah membela Nongbua Pitchaya FC klub Thailand dan juga Lion City Sailors FC, klub asal Singapura yang bermarkas di Stadion Bishan Singapura.

Sebagai diketahui, sebelum memperkenalkan secara resmi Song Ui Young, Persebaya terlebih dahulu telah menjalin kesepakatan kontrak dengan empat pemain asing lainnya, mereka yakni Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Ze Valente, dan Paulo Victor.

Dengan regulasi baru pemain asing untuk kompetisi musim depan, yakni lima pemain asing bebas dari negara mana saja dan satu pemain asing Asean, Persebaya saat ini masih mempunyai satu kuota lagi non-Asean untuk mengisi komposisi pemain di kompetisi musim depan. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs