Jumat, 26 April 2024

Persebaya Tak Gentar Lawan Borneo FC, Meski Kalah Unggul di Klasemen Sementara

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalankan latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023 dengan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Jumat (3/2/2023).

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, melawan Borneo FC besok bukanlah pertandingan yang mudah, karena menurutnya tim berjuluk Pesut Etam itu memiliki komposisi pemain yang bagus.

“Posisinya pun sekarang berada di atas kami, secara statistik Borneo FC lebih baik dari Persebaya,” ucapnya saat berada dalam Pre Match Press Conference di Gresik, pada Kamis (2/2/2023).

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa dirinya terus menekankan pada anak asuhnya agar bisa tampil sesuai instruksi tim pelatih sekaligus mewaspadai pemain lawan.

“Di kandang sendiri, harus menjadi motivasi untuk mendapatkan poin tiga,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro yang pernah menangani Timnas Indonesia tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya telah mempelajari gaya permainan Borneo FC dalam laga sebelumnya.

“Saya nonton pertandingan mereka terakhir ketika melawan Kediri, mereka menang. Saya tahu tentunya pemain-pemain mana yang harus mendapat perhatian khusus, tetapi saya tidak bisa sampaikan dalam konferensi pers ini,” ucapnya

Sementara itu, Ernando Ari Sutaryadi Kiper Persebaya, juga menyatakan kesiapannya dalam pertandingan besok.

“Saya mewakili teman-teman sudah siap untuk pertandingan besok dan InsyaAllah akan memberikan yang terbaik untuk besok,” ujarnya.

Meskipun pertandingan besok tanpa diperkuat Leo Lelis centre back, ia yakin pemain yang akan menjadi pengganti juga akan tampil maksimal.

“Semua pemain yang dipasang untuk besok, walaupun itu Leo atau Riswan atau siapa pun saya percaya, yang penting itu percaya pada temen-teman kita agar teman kita bisa melalukan performanya dengan baik,” pungkasnya.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs