Selasa, 30 April 2024

Persebaya Unggul 2-1 atas Persib, Bruno Moreira Cetak Dua Gol

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bruno Moreira merayakan dua gol yang dicetak ke gawang Persib Bandung pada Sabtu (7/10/2023) sore. Foto: Persebaya

Dua gol Bruno Moreira membawa Persebaya Surabaya unggul 2-1 atas Persib Bandung pada babak pertama. Laga seru ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (7/10/2023).

Dalam duel klasik tersebut, kedua kubu langsung keluar menekan sejak menit awal pertandingan babak pertama.

Persib bmembuka keunggulan terlebih dahulu setelah Ciro Alves berhasil mengelabuhi Ernando Ari Sutaryadi dengan tendangan terarahnya.

Gol cepat di menit ketiga itu membawa Maung Bandung memimpin jalannya pertandingan dengan skor 1-0 atas tim tuan rumah Persebaya.

Kecolongan satu gol di menit awal, Persebaya bermain lebih trengginas. Skema serangan yang dibangun dengan rapi, mampu menghasilkan peluang-peluang yang membahayakan gawang Persib.

Tak perlu waktu lama, saat berada pada menit kesebelas Persebaya membayar tuntas kesalahan yang dilakukan di menit awal.

Adalah Bruno Moreira yang melepaskan tembakan keras ke pojok kanan yang gagal diantisipasi oleh Teja Paku Alam kiper Maung Bandung.

Skor sama kuat, atmosfer pertandingan lebih panas. Kedua kubu berulang kali melancarkan aksi-aksi membahayakan di barisan pertahanan lawan, tetapi benteng pertahanan masing-masing klub mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Memasuki menit ke-32, Persebaya mendapat kesempatan emas, setelah Sho Yamamoto dilanggar di kotak terlarang. Sehingga wasit meniup peluit tanda pelanggaran dan menunjuk titik putih penalti.

Bruno yang ditunjuk sebagai algojo, berhasil menyelesaikan penalti dengan sempurna. Tendangannya mengarah keras ke pojok kiri yang gagal diantisipasi oleh Teja Paku Alam. Persebaya unggul 2-1 di babak pertama. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs