Selasa, 30 April 2024

Jelang Lawan Persib, Pelatih Persebaya Waspadai Ketajaman David da Silva

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Josep Gombau pelatih Persebaya bersama Uston Nawawi asisten pelatih saat melatih skuad Green Force. Foto: Persebaya Josep Gombau pelatih Persebaya bersama Uston Nawawi asisten pelatih saat melatih skuad Bajul Ijo. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berjumpa Persib Bandung di pekan ke-15 Liga 1. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Sabtu (7/10/2023) nanti.

Josep Gombau pelatih Persebaya mengatakan, Persib Bandung merupakan salah satu klub bagus yang ada di kompetisi Liga 1 musim ini.

Oleh karena itu, untuk menatap duel klasik mendatang, pihaknya akan mewaspadai pemain tim asal Bandung tersebut.

“Pastinya, salah satunya ada David da Silva karena dia merupakan salah satu striker yang bagus, dan juga dikenal di Persebaya karena pernah bermain di Persebaya. Tetapi, overall semua pemainnya juga bagus.” ucapnya seusai memimpin jalannya latihan di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya pada Rabu (4/10/2023).

Dalam pertandingan nanti, Gombau juga bertekad membawa Persebaya meraih poin penuh. Apalagi melawan Maung Bandung, merupakan pertandingan dengan status kandang terakhir sebelumnya digelar Piala Dunia U-17 di stadion yang berlokasi di Pakal tersebut.

“Karena kita bermain home, pasti kita ingin yang terbaik. Apalagi untuk meningkatkan mental di setiap pertandingan,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut

Gombau mengaku, dirinya juga sudah mempelajari gaya permainan Persib. Sehingga, saat ini ia fokus untuk memberikan menu latihan untuk menghadapi tim besutan Bojan Hodak tersebut.

Sementara hari ini dalam sesi latihan, ia menekankan pemain agar bisa menguasai bola lebih bagus dalam sebuah pertandingan.

“Pastinya, Persebaya ingin berjuang keras untuk menyulitkan Persib, dan untuk merebut hasil terbaik di laga besok,” tuturnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya berada di peringkat keenam, dengan raihan total 22 poin hasil dari enam kali menang, empat kali imbang dan empat kali kalah.

Sedangkan Persib lebih unggul, yakni berada di posisi ketiga dengan total 24 poin hasil dari enam kali menang, enam kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs