Senin, 29 April 2024

Persebaya vs Persikabo Digelar Tanpa Penonton, Aji Santoso Tekankan Pemain Harus Tetap Semangat

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paulo Victor striker asing Persebaya saat menjalani latihan. Foto: Persebaya

Pertandingan home Persebaya melawan Persikabo 1973 yang akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Sabtu (25/3/2023) malam nanti, dipastikan tanpa penonton.

Menanggapi hal itu, Aji Santoso pelatih Persebaya menegaskan, tim berjuluk Bajul Ijo itu akan tetap tampil maksimal meskipun suporter kembali tidak boleh hadir secara langsung di stadion.

“Saya sampaikan kepada pemain, ada penonton dan tidak ada penonton sebenarnya mereka harus tetap menunjukkan sikap profesionalisme, fighting spirit, harus membela mati-matian untuk Persebaya,” ucapnya.

Karena menurutnya, seluruh pemain yang saat ini berseragam Persebaya itu, masih berada di bawah naungan Persebaya hingga kompetisi berakhir.

“Untuk itu, ada penonton tidak ada penonton, main home atau main away, seharusnya tidak mengurangi fighting spirit untuk bisa bermain maksimal,” tegasnya.

Meskipun, ia tidak menampik jika dalam sebuah pertandingan akan lebih seru dan meriah jika suporter boleh datang dan mendukung secara langsung di tribun stadion.

“Tetapi kalau sudah menjadi aturan, ketentuan, kami tetap akan siap,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa skuad Green Force sudah siap untuk menjalani laga tunda pekan ke-18 yang lalu.

Apalagi menurutnya, saat ini anak asuhnya juga dalam kondisi yang bagus, meskipun berada di awal-awal bulan puasa ramadan.

Saya lihat memang agak lemas, normal karena ini puasa dan pemain-pemain tentunya masih beradaptasi, tetapi saya lihat tidak ada masalah,” ungkapnya.

Ia berharap, dalam pertandingan yang akan dimulai pada pukul 20.30 WIB itu, para pemain dapat tampil maksimal dan kembali meraih kemenangan setelah enam laga berturut-turut gagal mendapat poin penuh.

“Mudah-mudahan dalam pertandingan nanti, kita mengakhiri episode tren negatif dengan mendapatkan poin maksimal menghadapi Persikabo,” pungkasnya.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs