Rabu, 1 Mei 2024

Petenis Indonesia Melangkah ke Semifinal Wimbledon

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aldila Sutjiadi petenis putri Indonesia yang berpasangan dengan Matwe Middelkoop petenis Belanda. Foto: Instagram Marleen Fouchier

Aldila Sutjiadi petenis putri Indonesia yang berpasangan dengan Matwe Middelkoop petenis Belanda, sukses menembus babak semifinal ganda campuran Wimbledon.

Dilansir Antara, Alilda/Middelkoop merebut kemenangan perempat final melalui tie-break atas pasangan Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo petenis Ukraina dari El Salvador dengan 7-5, 7-6 (7/5) pada Selasa (11/7/2023) waktu setempat.

“Mari berjuang lagi besok @mside83. Terima kasih untuk semua dukungannya,” ujar Aldila kepada Middelkoop dalam unggahan di Instagram miliknya pada Rabu (12/7/2023).

Aldila mendapat banyak dukungan melalui kolom komentarnya. Sederet pemilik akun bercentang biru memberi semangat dan doa terbaik bagi petenis berusia 28 tahun tersebut.

Senada dengan Aldila, Middelkoop juga mengunggah foto dalam Instagramnya dengan sengaja menggunakan bahasa Indonesia pada kolom deskripsi foto.

“Sangat senang bisa menang hari ini dan masuk ke babak semifinal di ganda campuran. Terima kasih kepada seluruh orang Indonesia yang sudah mendukung kita setiap hari. Semoga besok kalian bisa mendukung kami lagi di semifinal,” tulis Middelkoop.

Selanjutnya, Aldila/Middelkoop akan berhadapan dengan Joran Vliegen/Xu Yifan petenis Jerman dari China pada semifinal yang dijadwalkan berlangsung Rabu ini.

Ini merupakan kedua kalinya Aldila/Middelkoop menginjakkan kaki ke semifinal Grand Slam. Sebelumnya, mereka berhasil melaju hingga empat besar French Open pada bulan lalu ketika pertama kali berpasangan untuk ganda campuran turnamen major.

Namun, mimpi Aldila untuk mengamankan tempat di final kandas setelah kalah dari partnernya di sektor ganda putri Miyu Kato petenis Jepang yang berpasangan dengan Tim Putz petenis Jerman. (ant/fra/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
30o
Kurs