Senin, 29 April 2024

PSSI Batasi Satu KTP Dua Tiket untuk Hindari Calo

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Erick Thohir Ketum PSSI saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (6/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Untuk menghindari calo tiket dalam pertandingan FIFA Matchday yang akan dijalani Timnas Indonesia, Erick Thohir Ketua Umum PSSI menyatakan pihaknya sudah mengantisipasi dengan menerapkan sistem khusus.

“Ini sudah kami batasi, ini ada sistem dan satu KTP dua,” ucapnya saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sesuai melakukan peninjauan, pada Selasa (6/6/2023).

Lebih lanjut, untuk mengatasi praktik calo tersebut, ia juga menegaskan bahwa nanti ketika akan dimulai pertandingan, akan ada pihak yang bertugas untuk melakukan screening di stadion.

“Nanti kami di lapangan akan screening secara serius, jadi mohon maaf kalau di lapangan nanti ada tindakan yang harus dilakukan,” ujarnya.

Cara itu menurutnya, sebagai upaya serius PSSI untuk mengatasi permasalahan calo tiket dalam pertandingan sepak bola.

“Karena ini bagian dari mendidik masyarakat Indonesia, berkontribusi untuk sepak bola Indonesia, dan mendidik dari pada itu tadi keamanan itu sendiri secara menyeluruh,” ucapnya.

Sebagai diketahui, pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia akan digelar dua kali, yakni pada Rabu (14/6/2023) dengan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.(ris/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs