Selasa, 14 Mei 2024

Tiket Indonesia vs Argentina Sisa 40 Ribu, Dijual untuk Umum pada 6-7 Juni

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sebanyak 26 pemain dipanggil Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia unruk menjalani FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Foto: PSSI

Sebanyak 20 ribu tiket pertandinngan Indonesia lawan Argentina habis dalam sembilan menit pada Senin (5/6/2023) kemarin. Kini tersisa 40 ribu tiket yang akan dijual selama dua hari pada 6-7 Juni.

Sekitar 60 ribu tiket pertandingan Indonesia kontra Argentina dijual oleh PSSI. Penjualannya dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama dikhususkan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Tahap kedua dijual untuk umum.

Sebanyak 20 ribu tiket yang dijual pada Senin siang tepat pukul 12.00 WIB, ludes hanya dalam waktu sembilan menit. Ini menunjukkan betapa tingginya semangat pecinta sepak bola Indonesia untuk menyaksikan Lionel Messi dan kolega.

Erick Thohir Ketua Umum PSSI meminta calon penonton yang belum kebagian tiket pada Senin kemarin, tidak berkecil hati. Sebab masih ada 40 tiket yang akan dijual pada 6-7 Juni

Menurut Menteri BUMN itu, 20 ribu tiket dijual untuk umum pada Selasa (6/6/2023). Sementara 20 ribu tiket terakhir dijual pada Rabu (7/6/2023). Seluruh penjualan dilakukan secara online lewat laman resmi PSSI dan Tiket.com.

Erick menegaskan bahwa kuota penjualan hanya 60 ribu tiket. Sedangkan sisanya dialokasikan untuk sponsor. Baik dari perusahaan swasta, media televisi, maupun BUMN.

“Ada sponsor dari swasta, dari tv, dari BUMN. Saya pastikan pemasukannya lebih besar dari swasta, bukan dari BUMN. Dan ini sudah saya laporkan secara terbuka sejak awal,” tegas Erick dikutik dari Antara.

Tiket pertandingan Indonesia kontra Argentina dibagi dalam empat kategori. Untuk kategori VIP Barat dan Timur dijual Rp4,250 juta. Kategori 1 dibanderol Rp2,5 juta, Kategori 2 seharga Rp1,2 juta, dan Kategori 3 Rp600 ribu.

Harga tiket itu sudah termasuk pajak dan biaya servis lainnya. PSSI menegaskan satu orang hanya boleh membeli maksimal 2 tiket.

Sementara itu, tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Albiceleste, julukan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Game ini akan berlangsung Senin (19/6/2023) mendatang pukul 19.30 WIB.

Sebanyak 26 penggawa skuad Garuda yang dipanggil oleh Shin Tae-yong pelatih menjalani pemusatan latihan di Surabaya sejak kemarin. Mereka berlatih di Lapangan THOR pada Senin malam. (ant/saf/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs