Sabtu, 4 Mei 2024

PSSI Jatim Yakin Piala Dunia U-17 Akan Melecut Semangat Talenta Muda

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kiri ke Kanan: Ratu Tisha Wakil Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Ketua Umum PSSI, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, dan Ahmad Riyadh Ketua Asprov PSSI Jatim berfoto bersama Winner Trophy Piala Dunia U-17, di Balai Pemuda, Kota Surabaya, Minggu (29/10/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Ahmad Riyadh Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) berharap seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo yang dimulai Jumat (10/11/2023) besok, bisa berjalan sesuai rencana.

Menurutya, pesta sepak bola itu akan menjadi pemicu para talenta muda mencontoh para pemain Indonesia yang bakal berlaga.

“Diharapkan ini menggairahkan, membuat semangat anak-anak kita nanti untuk mencontoh saudara-saudaranya yang bermain di U-17. Ada semangat hingga jiwa bola sebagai tradisi,” ujarnya saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Dengan adanya perhelatan ini, tambah Riyadh, menjadi moment penting dan investasi jangka panjang bagi generasi muda. Terutama motivasi dan kemajuan sepak bola.

“Semua masyarakat saat ini menjadi saksi sejarah. Momen ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk pembangunan sepak bola Indonesia” tuturnya.

Oleh karena itu, Ketua Asprov PSSI Jatim ini mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Surabaya untuk hadir serta menyaksikan pertandingan yang telah lama dinanti dan memberikan kenangan tak terlupakan.

“Seluruh warga Jawa Timur agar berbondong-bondong untuk memeriahkan dan menjadi saksi sejarah diselenggarakannya Piala Dunia U-17. Menjadi tuan rumah yang baik yang akan memberi kenangan indah bagi mereka seumur hidupnya”

Sementara itu menjelang Piala Dunia U-17 ini, Riyadh menyampaikan PSSI Jatim telah banyak berkontribusi dalam persiapannya. Mulai dari pengadaan stadion, hingga tempat Latihan yang telah dipersiapkan sejak lama.

“Sudah beberapa tahun lalu, mulai (Piala dunia) U-20 menyiapkan. Alhamdulillah pemerintah mendukung penuh, pemerintah Surabaya dukung all out dengan pembangunannya semua yang digariskan (ketentuan) dari FIFA,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Terdapat empat stadion di empat kota sudah disiapkan pemerintah untuk mensukseskan event ini. Empat stadion tersebut di antaranya yaitu Stadion Jakarta International (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan yang terakhir Stadion Manahan di Solo. (feb/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs