Sabtu, 20 April 2024

Puluhan Media Ikuti Kapolda Jatim Cup 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para peserta dari berbagai media di Jatim saat melakukan seremoni pembukaan Kapolda Jatim Cup di Lapangan Tenis Indoor Mapolda Jatim, pada Selasa (21/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 22 media di Jawa Timur mengikuti Kapolda Jatim Cup 2023 untuk memperebutkan juara dalam cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dan tenis meja di Mapolda Jawa Timur.

Aries Sosiawan Ketua Panitia Pelaksana Kapolda Cup menyatakan, turnamen yang digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 itu diadakan selama dua hari berturut-turut, yaitu 21-22 Februari 2023.

“Yang pasti turnamen ini juga sebagai ajang silaturahim, karena pers juga harus membina kerja sama sinergitas dengan berbagai kalangan, termasuk kepolisian,” ucapnya, pada Selasa (21/2/2023).

Ia mengatakan, dalam peringatan HPN tahun sebelumnya, hanya diadakan turnamen bulu tangkis saja, tetapi mulai tahun ini digelar juga lomba tenis meja antarmedia.

“Peserta untuk cabor tenis meja ada 22 media, kalau untuk cabor bulu tangkis ada 21 media, masing-masing media diikuti antara tiga sampai lima orang, sehingga bisa kegiatan ini melibatkan hampir 220 orang,” jelasnya.

Pemukulan gong oleh Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jagim dalam seremoni pembukaan Kapolda Jatim Cup di Lapangan Tenis Indoor Mapolda Jatim, pada Selasa (21/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Selain bersinergi dengan Polda Jatim, ia juga menyampaikan bahwa turnamen olahraga tersebut juga melibatkan Pengurus Provinsi (Pengprov) cabor masing-masing untuk menyukseskan acara tahunan tersebut.

“Jadi melibatkan Pengprov PBSI Jatim dan Pengprov PTMSI Jatim juga,” ungkapnya.

Selain itu, dalam turnamen dua cabor olahraga itu juga menghadirkan secara langsung dua wasit internasional untuk memimpin jalannya pertandingan.

“Ada dua wasit internasional, satu ada di bulu tangkis, satu di tenis meja,” ucapnya.

Ia berharap, event tersebut dalam berjalan dengan lancar hingga akhir dan bisa dilaksanakan dengan rutin setiap tahunnya.

“Karena hanya ini menurut saya wadah untuk bertemunya media dengan insan kepolisian di dalam peringatan Hari Pers Nasional,” pungkasnya.

Sebagai diketahui, dari 22 media di Jatim tersebut, Suara Surabaya Media juga turut berpartisipasi dalam kejuaraan Kapolda Cup 2023 dalam cabor bulu tangkis dan tenis meja.(ris/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs