Kamis, 2 Mei 2024

Puslatda Jatim Proyeksi PON XXI 2024 Berlanjut Tahun Depan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para atlet Taekwondo Jatim saat menjalani latihan di Smanor Sidoarjo, pada Senin (10/4/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) disetop akhir tahun ini. Setelah seluruh cabang olahraga tuntas menyelesaikan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI 2024.

Irmantara Subagio Direktur Bapel Puslatda KONI Jawa Timur (Jatim) menyebut Puslatda kumungkinan akan dimulai pertengahan Januari atau awal Februari 2024.

“Setelah cabang olahraga menggelar babak kualifikasi PON XXI 2024, bisa dikatakan Puslatda 2023 telah berakhir. Saat ini atlet sudah dikembalikan ke Pengprov masing-masing. Kami berharap mereka (atlet) tetap berlatih sambil menunggu Puslatda 2024 kita mulai lagi,” kata Ibag, sapaan akrabnya, Senin (11/12/2023).

Menurutnya, KONI Jatim dan Bapel Puslatda sedang mengevaluasi hasil babak kualifikasi PON XXI masing-masing cabor dan mulai memilih dan memilah siapa atlet yang akan masuk dalam Puslatda tahun depan.

“Sejak awal sudah kami sampaikan, hanya peraih medali emas dan perak di BK PON saja yang masuk ke Puslatda dan nanti berangkat ke Aceh dan Sumatera Utara,” tegas Ibag.

Dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menegaskan, hanya atlet yang berpeluang meraih medali saja yang berangkat PON XXI 2024.

“Namun nanti kami tinjau kembali. Kalau memang mereka ada peluang untuk bersaing bisa dipertimbangkan untuk berangkat. Yang jelas, kami ingin nantinya di PON XXI 2024 kontingen Jatim benar-benar efektif dan efisien,” terang Ibag. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs