Kamis, 25 Juli 2024

Muaythai Jatim Boyong 24 Pemain untuk Kejurnas 2022

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana seremoni pelepasan tim atlet Muaythai Jatim di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, pada Rabu (14/12/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim Muaythai Jawa Timur (Jatim) memboyong sebanyak 24 atlet untuk bertanding dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan diselenggarakan di Banten pada 17-20 Desember mendatang.

Soldier Of Fortuna pelatih tim Muaythai Provinsi Jatim, mengatakan bahwa seluruh atlet yang tergabung dalam kontingen Jatim itu, sudah melakukan persiapan khusus untuk menatap kejuaraan di tingkat nasional itu.

“Kami training camp sekitar 10 harian, tapi mereka sebelumnya sudah camp di sasana, sudah terlatih rata-rata,” ucapnya seusai seremoni pelepasan atlet di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim pada Rabu (14/12/2022).

Soldier Of Fortuna pelatih tim Muaythai Provinsi Jatim, saat berada di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Rabu (14/12/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Saat disinggung soal kondisi atlet, ia mengatakan, memang ada beberapa atlet muaythai yang secara kondisi belum sepenuhnya siap.

Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa seluruh atlet yang terpilih akan tampil secara maksimal dalam Kejurnas itu, karena mempunyai skill yang bagus.

“Tidak sebagai alasan ketidaksiapan itu, mereka sudah mempunyai teknik yang bagus,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa di Kejurnas tahun ini, tim Muaythai Jatim akan berupaya untuk mempersembahkan medali emas.

Insya Allah bisa tiga emas,” ucapnya tegas.

Ia mengatakan, perolehan medali dalam Kejurnas, akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan tim Muaythai Jatim untuk menatap turnamen-turnamen selanjutnya.

Menurutnya, karena hasil Kejurnas menjadi tolok ukur tim Muaythai Jatim untuk bisa menambah kuota atlet dalam Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

“Syarat sendiri yang ditetapkan oleh KONI Jatim ketika kita mau mengajukan atlet tambahan adalah mendapatkan medali di Kejurnas,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap tim muaythai Jatim dapat tampil dengan maksimal dan mampu mempersembahkan medali.

“Guna memenuhi kuota atlet kami untuk persiapan Pra PON,” pungkasnya.(ris/rum/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
32o
Kurs