Selasa, 21 Mei 2024

Real Madrid Kandas 4-2 Atas Tim Papan Tengah Girona

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Valentin Castellanos (tengah) penyerang Girona merayakan gol keempatnya ke gawang Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Rabu (26/4/2023) dini hari WIB. Foto: Twitter Girona

Empat gol pemain Girona Valentin Castellanos membantu timnya mengandaskan tim papan atas Real Madrid dengan skor 4-2 dalam lanjutan La Liga musim 2022/2023 di Stadion Municipal de Montilivi, Rabu (26/4/2023) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, keempat gol Girona diborong oleh Castellanos. Sementara gol balasan Madrid dicetak oleh Vinicius Junior dan Lucas Vasquez.

Kemenangan ini membuat Girona naik dari posisi 11 ke posisi sembilan klasemen sementara La Liga dengan 41 poin, sedangkan El Real tetap di peringkat kedua dengan 65 poin.

Dengan kekalahan ini, skuat Ancelotti itu gagal memperkecil jarak poin dengan Barcelona yang memimpin klasemen sementara dengan 76 poin.

Dilansir dari Antara, tim tamu Madrid mencatatkan 71 persen penguasaan bola, berbanding hanya 20 persen milik tuan rumah Girona. Namun, Los Blancos kalah dalam hal strategi dimana armada Ancelotti itu digempur habis-habisan melalui strategi serangan balik yang dilancarkan armada Miguel Angel Sanchez Munoz.

Di babak pertama, Real Madrid langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, laga berjalan kurang dari satu menit mereka hampir mencetak gol apabila tendangan backheel Rodrygo tidak dimentahkan oleh Juanpe bek Girona.

Madrid kembali mendapat peluang di menit ke-5. Kali ini melalui tendangan jarak jauh Federico Valverde. Namun, tendangan pemain tim nasional Uruguay itu masih bisa ditepis oleh Paulo Gazzaniga.

Sang tuan rumah tak tinggal diam. Mereka langsung menggebrak pertahanan Madrid dan hasilnya striker mereka Castellanos berhasil menjebol gawang Madrid yang dikawal Andriy Lunin setelah memanfaatkan umpan Miguel Gutierrez di menit ke-12. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Girona semakin percaya diri. Mereka lalu mencetak gol kedua pada menit ke-24 melalui aktor yang sama, Castellanos. Kali ini striker asal Argentina itu memasukkan gol setelah mendapat umpan dari Martinez Arnau. Skor 2-0 untuk Girona.

Tertinggal dua gol membuat Real Madrid mengencangkan serangan mereka. Alhasil, melalui tandukan kepala Vinicius di menit ke-34, Los Blancos memperkecil kedudukan menjadi 2-1 sebelum turun minum.

Di babak kedua, Madrid berusaha bangkit untuk membalikkan keadaan. Namun, nasib berkata sebaliknya, mereka malah kebobolan di menit-menit awal babak kedua melalui first time cantik Castellanos setelah menerima umpan Yan Couto di sisi kanan pertahanan Madrid. Hattrick untuk Castellanos dan mengubah skor menjadi 3-1.

Seperti di babak pertama, Girona semakin percaya diri setelah mencetak gol cepat di babak kedua.

Tim yang kini menduduki posisi kesembilan klasemen sementara La Liga itu kembali bisa menambah gol di menit ke-62. Lagi dan lagi melalui Castellanos. Pemain 24 tahun itu benar-benar menjadi bencana bagi Madrid. Quattrick untuk Castellanos dan membuat timnya unggul jauh dari El Real dengan skor 4-1.

Ancelotti kemudian memutar otak dan ia membuat pergantian strategi dengan memasukkan Lucas Vasquez di menit ke-79, menggantikan Dani Carvajal.

Pergantian itu membuahkan hasil dimana Vasquez mampu mencetak gol di menit ke-85 melalui tap-in setelah memanfaatkan umpan Vinicius. Skor berubah menjadi 4-2.

Di menit-menit tersisa, tidak ada gol tambahan dan pemegang 14 trofi Liga Champions itu harus mengakui keunggulan telak Girona dengan skor 4-2.

Di pekan selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi Almeria di Santiago Bernabeu pada Sabtu (29/4/2023) pukul 23.30 WIB, sedangkan Girona akan bertandang di Ramon Sanchez-Pizjuan markas Sevilla pada Selasa (2/5/2023) pukul 02.00 WIB. (ant/ihz/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
25o
Kurs