Jumat, 29 Maret 2024

Real Madrid Putus Kontrak Eden Hazard yang Tersisa Satu Tahun

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eden Hazard pemain Real Madrid. Foto: AP Photo

Real Madrid resmi memutus kerja sama mereka dengan Eden Hazard striker yang kontraknya masih tersisa satu tahun.

Kontrak pemain berkebangsaan Belgia itu sebenarnya berakhir musim panas 2024. Tapi, penampilan kurang apik bersama Madrid selama empat musim membuat klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu mengakhiri kerja sama dengan sang pemain lebih cepat.

“Real Madrid Football Club dan Eden Hazard telah mencapai kesepakatan dimana sang pemain akan meninggalkan klub pada 30 Juni 2023,” tulis Real Madrid dalam pernyataan di laman resmi klub, Sabtu (3/6/2023).

Melansir Antara, Minggu (4/6/2023), Hazard direkrut Madrid dari Chelsea pada musim 2019/2020 dengan biaya 100 juta Euro.

Awalnya, dia diharapkan menjadi pengganti sepadan bagi Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang ke Juventus. Tapi, Hazard gagal memenuhi harapan pendukung El Real.

Selama empat musim, Hazard hanya mencatatkan 76 penampilan di semua ajang dan torehan tujuh gol. Performa buruknya itu tidak lepas dari seringnya Hazard cedera.

Bahkan, di musim 2022/2023, pesepak bola 32 tahun itu cuma main di 10 pertandingan bersama Madrid dengan torehan satu gol dan juga menit bermain yang sangat minim (392 menit).

“Eden Hazard telah menjadi bagian dari klub kami selama empat musim, di mana dia telah memenangkan 8 gelar: 1 Piala Eropa, 1 Piala Dunia Antar Klub, 1 Piala Super Eropa, 2 Liga, 1 Copa del Rey dan 2 Piala Super Spanyol,” lanjut pernyataan resmi klub.

“Real Madrid ingin mengungkapkan kasih sayang kami kepada Eden Hazard dan kami mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya untuk tahap selanjutnya dalam karirnya,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Hazard menjadi pemain ketiga Madrid yang secara resmi diumumkan hengkang setelah Marco Asensio dan Mariano Diaz.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs