Sabtu, 27 April 2024

Benzema Tinggalkan Madrid Akhir Musim Ini?

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Benzema merayakan gol ketiganya ke gawang Barcelona dalam laga semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Karim Benzema penyerang asal Prancis kabarnya akan mengumumkan hengkang dari Real Madrid di akhir musim ini.

Striker haus gol itu dilaporkan akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan keputusannya. Kalau memang hengkang, Benzema akan mengakhiri masa baktinya selama 14 tahun bersama Los Blancos.

Melansir Antara, Jumat (2/6/2023), Benzema diisukan akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo mantan rekan setimnya yang bermain di Liga Arab Saudi.

Benzema kabarnya mendapat tawaran kontrak dua tahun senilai 345 juta Poundsterling (sekitar Rp6,44 triliun) dari sebuah klub Liga Arab Saudi yang belum diketahui namanya.

Di sisi lain, ESPN melaporkan Benzema akan bergabung dengan Al-Ittihad, klub yang mengalahkan Al-Nasr klub Ronaldo dalam perebutan trofi Saudi Pro League.

Sekadar informasi, Benzema akan meninggalkan Real Madrid dengan status sebagai legenda klub setelah mencetak 353 gol dari 647 penampilannya.

Dia menikmati musim terbaik dalam kariernya tahun lalu, mencetak 44 gol saat Los Blancos merebut gelar La Liga dan Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool. Capaian itu sekaligus membuatnya menerima penghargaan Ballon d’Or 2022.

Secara total, Benzema telah memenangkan empat gelar La Liga dan lima trofi Liga Champions selama hampir satu setengah dekade memperkuat Madrid.

Kabar kepergian Benzema muncul beberapa jam setelah Paris Saint-Germain mengumumkan Lionel Messi akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub Prancis itu pada Sabtu (3/6/2023).

Lionel Messi juga belakangan dikabarkan mendapatkan tawaran fantastis untuk bermain di Arab Saudi, menyusul Cristiano Ronaldo rival abadinya.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs