Selasa, 7 Mei 2024

Reece James Ditunjuk Menjadi Kapten Baru Chelsea

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Reece James resmi ditunjuk sebagai kapten baru Chelsea. Foto: Eurosport

Chelsea FC resmi menunjuk Reece James sebagai kapten baru untuk klub berjuluk The Blues tersebut. James menggantikan Cesar Azpilicueta yang pindah ke AtleticoMadrid pada musim panas ini.

“Reece James secara resmi telah dikonfirmasi sebagai kapten baru Chelsea Football Club,” tulis dari laman resmi klub dilansir Antara pada Kamis (10/8/2023).

James adalah produk akademi klub yang telah bergabung sejak usia enam tahun. Pemain tim nasional Inggris tersebut lalu berkembang pada kelompok usia muda sebelum kemudian dipinjamkan ke Wigan Athletic pada Juli 2018.

James kembali ke Chelsea setelah menjalani masa peminjaman satu musim dan kemudian mencatatkan debut di tim utama pada September 2019 saat melawan Grimsby.

Sejak debut pada tim utama pada September 2019, bek 23 tahun itu telah mencatatkan 147 penampilan pada semua ajang dengan mengemas 11 gol dan 20 asssits.

“Saya sangat senang mengambil peran dan tanggung jawab sebagai kapten tim,” tegas James.

Semenntara itu, Mauricio Pochettino pelatih Chelsea mengatakan penunjukan James menjadi kapten adalah keputusan sendiri dan pihak klub.

“Ini adalah keputusan yang diambil oleh saya dan klub. Kami sangat senang Reece akan menjadi kapten tim musim ini,” ucap Pochettino. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs