Selasa, 30 April 2024

Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Laga Persebaya versus Persib

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya waktu memimpin rakor pengamanan laga Persebaya vs Persib, Selasa (3/10/2023). Foto: Humas Polrestabes Surabaya.

Sebanyak 3.869 personel gabungan TNI, Polri dan Pemkot Surabaya dikerahkan untuk pengamanan pertandingan Persebaya melawan Persib di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur yang akan berlangsung pada Sabtu (7/10/2023).

Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya melalui AKBP Wibowo Kabag Ops Polrestabes Surabaya, Selasa (3/10/2023) mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi untuk memastikan kesiapan petugas keamanan yang dilibatkan.

“Kami juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan,” kata Wibowo.

Pelibatan petugas keamanan dan steward di stadion ini untuk menutup celah bagi penonton yang berniat mengganggu kondusifitas jalannya pertandingan akhir pekan besok.

Di sisi lain AKP Haryoko Widhi Kasihumas Polrestabes Surabaya mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan dan petunjuk dari kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

Haryoko menyatakan, ada sejumlah barang yang dilarang dibawa masuk ke dalam stadion. Antara lain flare, petasan, kembang api, senjata tajam, narkoba dan miras dilarang masuk ke dalam stadion.

“Tiket pertandingan juga telah dijual oleh Panpel selesai Rakor tadi, bagi para pecinta bola, yang tidak punya tiket silakan nonton TV, akan disiarkan langsung,” ujar Haryoko.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs