Kamis, 22 Februari 2024

Sah! Karim Benzema Resmi Menjadi Pemain Al Ittihad

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Karim Benzema diperkenalkan sebagai pemain baru Al Ittihad pada Rabu (7/6/2023) dini hari waktu Indonesia. Foto: Al Ittihad

Karim Benzema secara resmi bergabung dengan Al Ittihad. Benzema diumumkan sebagai pemain baru di klub juaa Saudi Pro League musim 2022/2023 itu pada Rabu (7/6/2023) dini hari waktu Indonesia.

Kepindahan Benzema ke klub asal Jeddah ini memang sudah mencuat dalam sebulan terakhir. Benzema disebut-sebut menolak perpanjangan kontrak dari Real Madrid demi membela Al Ittihad.

Benzema dan Real Madrid memutuskan berpisah Minggu (4/6/2023) lalu. Klub berjuluk Los Blancos itu membuat upacara penghormatan untuk Benzema di Real Madrid Sport City pada Selasa (6/6/2023) malam waktu Indonesia.

Berselang enam jam setelah upacara perpisahan itu, Benzema akhirnya diresmikan sebagai penggawa anyar Al Ittihad.

“Al Ittihad adalah tantangan baru bagi saya. Liga di sini bagus dan ada banyak pemain bagus,” ucap Benzema dalam laman resmi klub.

Benzema mengakui ada faktor Cristiano Ronaldo yang menjadi alasan ia memilih merumput di Arab Saudi. Mantan rekan setimnya di Real Madrid itu bergabung dengan Al Nassr sejak Januari 2023 lalu.

“Cristiano Ronaldo sudah bermain di sini. Ia adalah seorang teman yang telah membuktikan bahwa Arab Saudi mulai berkembang. Saya datang ke sini untuk menang. Sama seperti ketika bermain di Eropa,” tegas Benzema.

Benzema telah meneken kontrak berdurasi dua tahun hingga 2025. Dengan opsi perpanjangan satu tahun hingga 2026. Benzema disebut bakal mengantongi total 200 juta euro per musim. (saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Kamis, 22 Februari 2024
31o
Kurs