Minggu, 5 Mei 2024

Saling Support Jadi Senjata Bima Sakti Tingkatkan Mental Pemain Timnas di Piala Dunia U-17

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (9/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia akan mengawali pertandingan perdana dalam Piala Dunia U-17 melawan Ekuador, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11/2023) besok.

Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia menyebut setiap pemain pasti memiliki rasa grogi, karena hal itu merupakan manusiawi.

“Saya pikir pasti ada lah, yang namanya manusia pasti ada, sekelas Messi, Ronaldo juga menginformasikan dalam menghadapi pertandingan ada rasa tegang,” ucapnya saat berada di Stadion Gelora 10 November, Kamis (9/11/2023).

Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia saat berada di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, pada Kamis (9/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Oleh karena itu, ia berupaya mengatasi hal tersebut untuk memastikan anak asuhnya bisa menghadapi pertandingan dengan nyaman.

Strategi yang ia terapkan kepada para pemain Timnas Indonesia, yakni bisa saling menjaga komunikasi di lapangan dan bisa terus saling support antar satu pemain dengan pemain yang lainnya.

“Itu yang paling penting, karena kekuatan kita adalah kebersamaan,” ucap pelatih yang selama menjadi pemain juga pernah membela Timnas Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia juga terus mematangkan persiapan melawan Ekuador, agar pertandingan bisa berjalan dengan maksimal dan mendapat hasil positif di laga perdana besok.

Selain itu, Timnas Indonesia juga sudah mempelajari permainan lawan melalui video. Sehingga, dalam sesi latihan, skuad Garuda Muda juga melakukan upaya antisipasi terhadap lawan.

“Mereka memiliki kualitas individu yang baik, kemudian mereka memiliki set-piece yang bagus, itu sudah menjadi catatan buat kami,” ujarnya.

Seperti diketahui, setelah melawan Ekuador besok, Timnas Indonesia akan bersiap melawan Panama pada, Senin (13/11/2023), dan menghadapi Maroko pada, Kamis (16/11/2023) mendatang. (ris/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs