Jumat, 19 April 2024

Sayangkan Hasil Imbang Lawan Persib, Aji Santoso: Akan Kami Perbaiki

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso pelatih Persebaya saat berada dalam press conference seusai pertandingan antara Persebaya melawan Persib di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (13/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Aji Santoso pelatih Persebaya menyayangkan hasil imbang saat melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/3/2023).

“Sangat disayangkan ya, kita sudah leading, akhirnya sama 2-2, padahal di babak pertama tadi begitu pemain istirahat, saya minta pemain lebih tenang karena sudah leading 2-0,” ucapnya dalam press conference sesuai pertandingan.

Dia mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan latihan khusus untuk mengatasi permainan Maung Bandung, tetapi saat di lapangan masih kecolongan.

“Latihan terakhir kami sudah mengantisipasi bola crossing, tetapi masuknya bola dari lemparan, ini yang harus menjadi perhatian saya lagi. Padahal sudah saya berikan semua, (latihan antisipasi-red) defending, free kick, corner kick sudah saya kasih,” jelasnya.

Bahkan, saat jeda babak pertama ia juga telah mengingatkan anak asuhnya agar tetap bermain dengan fokus, serta tidak panik.

“Saya yakin Persib akan melakukan pressure di atas karena mereka ketinggalan 2-0, itu yang bisa diantisipasi terutama bola lemparan tadi. Tapi intinya anak-anak tadi babak pertama bermain bagus, di babak kedua saya sampaikan agar tenang,” ucapnya.

Oleh karena itu, Aji menegaskan pihaknya akan melakukan evaluasi dan membenahi setiap kekurangan dalam skuad Persebaya.

“Harus diperbaiki lagi supaya kemenangan tidak hilang. Sebenarnya kalau menang bagus untuk mental anak-anak, untuk pertandingan selanjutnya,” ucapnya.

Dengan hasil tersebut, Persebaya memperpanjang tren sulit menang dalam lima laga terakhir. Rinciannya, telah menelan kekalahan tiga kali dan dua kali meraup hasil imbang. Serta saat ini, Persebaya masih tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 38 poin dari 27 pertandingan yang dijalani. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs