Senin, 29 April 2024

Sempat Unggul, Persebaya Tertahan Imbang 2-2 Atas Persib

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan Persebaya kontra Persib yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (13/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya ditahan imbang Persib Bandung dengan skor 2-2, dalam laga lanjutan Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/3/2023).

Pada babak pertama, Pesebaya berhasil terlebih dahulu unggul dengan skor 2-0 melalui sundulan Muhammad Supriadi di menit ke-23, dan free kick Ze Valente pada menit ke-32.

Saat babak kedua pun, Persebaya kembali menggencarkan serangan. Tetapi, upayanya untuk menambah pundi-pundi gol di awal paruh babak masih belum membuah hasil.

Justru paruh kedua pertandingan ini, Persib Bandung yang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dan berulang kali mampu menciptakan peluang melalui skema serangannya.

Alhasil pada menit ke-77 Persib berhasil memperkecil kedudukan, lewat aksi gol bunuh diri Riswan Lauhin pemain bertahan Persebaya, sehingga skor menjadi 2-1.

Kebobolan satu gol, Persebaya berusaha keluar dari tekanan Maung Bandung, namun skema serangan yang dibangun masih belum bisa menembus benteng terakhir Persib.

Memasuki menit ke-83 anak asuh Luis Milla justru kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini melalui David da Silva yang mampu memanfaatkan peluang di depan mulut gawang, dengan melesakan tendangannya menjadi gol. Skor menjadi imbang 2-2.

Skor sama kuat, Persebaya kembali melakukan gempuran untuk ke barisan pertahanan Persib. Namun, serangannya tidak mampu mengoyah gawang yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Berada di menit akhir, wasit memberi waktu tambahan empat menit. Namun, tidak ada gol tambahan dari kedua kubu. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil tersebut, saat ini Persebaya masih tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 39 poin dari 27 pertandingan yang dijalani.

Sedangkan lawannya, Persib saat ini juga masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 53 poin dari 28 pertandingan yang dilakoni. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs