Sabtu, 4 Mei 2024

Sempat Gagal Debut di Timnas, Sandy Walsh Siap Berikan yang Terbaik saat Lawan Turkmenistan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sandy Walsh pemain naturalisasi Timnas Indonesia saat berada di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (5/9/2023) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Setelah gagal menjalani debut bersama Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday bulan Juni kemarin karena cedera, Sandy Walsh kini mendapat kesempatan untuk tampil perdana bersama skuad Garuda dalam pertandingan melawan Turkmenistan, Jumat (8/9/2023) mendatang.

Sandy mengaku senang dapat kembali bergabung bersama Timnas Indonesia untuk menjalani pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya mendatang.

“Sangat bersemangat dan sangat senang berada di tim ini, dan fokus untuk pertandingan hari Jumat,” ucapnya saat berlatih di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (5/9/2023) malam.

Untuk menatap laga internasional tersebut, Sandy bertekad akan memberikan yang terbaik untuk bisa mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan.

“Saya akan berlatih sedikit tenang dan berusaha memberikan yang berbaik,” ucap pemain naturalisasi tersebut.

Sementara saat disinggung soal selebrasi seperti apa yang akan dilakukan jika nanti dirinya mampu mencetak gol, ia mengaku hanya akan fokus pada permainan terbaik tim.

Karena menurutnya, dalam FIFA Matchday mendatang yang paling penting yakni berupaya memberikan hasil maksimal untuk skuad Garuda agar dapat menambah poin dan mendongkrak rangking di FIFA.

“Saya fokus pada tim untuk persiapan hari Jumat, saya pikir akan emosional kalau saya membuat gol, tapi yang terpenting adalah untuk menampilkan performa terbaik di tim untuk meraih kemenangan dan mendapat poin untuk rangking FIFA,” ucapnya.

Sekadar informasi, kegagalan Sandy Walsh dalam membela Timnas Indonesia sebelumnya, bukan hanya di agenda FIFA Matchday melawan Argentina dan Palestina saja.

Tetapi, sebelumnya pada ajang FIFA Matchday melawan Budundi pada Maret 2023, pemain kelahiran 1995 itu juga batal debut bersama skuad Garuda.

Selain itu, Sandy juga tercatat gagal membela skuad Garuda di Piala AFF 2022 karena tidak mendapat izin dari klubnya untuk mengikuti kejuaraan yang tidak masuk kalender FIFA. (ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs