Kamis, 28 Maret 2024

Siapkan Putaran Kedua, Persebaya Ajukan Pemakaian Stadion GBT

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Yahya Alkatiri Manajer Persebaya seusai memantau jalannya latihan skuad berjuluk bajul ijo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) pada Senin (1/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya terus melakukan persiapan untuk menatap lanjutan kompetisi liga 1 di putaran kedua yang akan di gelar pada pertengahan bulan Januari ini.

Persiapan yang dilakukan Persebaya bukan hanya menjaga kondisi fisik dan mematangkan strategi, melainkan juga menyiapkan stadion yang akan dijadikan homebase bagi klub berjuluk bajul ijo tersebut.

Yahya Alkatiri manajer Persebaya menyampaikan bahwa untuk stadion, pihaknya sudah mengajukan surat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Karena sebagai pemilik kan Pemkot surabaya, Jadi, kami hari ini (kemarin) sudah mengajukan ke pemkot surabaya untuk pemakaian di Gelora Bung Tomo (GBT),” ucapnya saat berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) pada Senin (2/1/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa stadion yang berlokasi di Benowo tersebut telah tuntas dilakukan verifikasi oleh pihak yang bertugas.

“Dan jelas verifikasi di stadion GBT itu tertinggi nilainya,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap stadion yang berkapasitas 45.000 penonton itu, dapat dijadikan sebagai homebase bagi klub asal kota pahlawan tersebut.

“Kan kalau umpamanya verifikasi tertinggi, tapi tidak dipakai bagaimana?,” ucapnya.

Sebagai diketahui, Persebaya akan menjalani laga perdana di putaran kedua pada Sabtu (14/1/2023) dengan menghadapi Persikabo 1973.(ris/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs