Senin, 17 Juni 2024

Skor Sama Kuat 1-1 Akhiri Babak Pertama Persebaya vs Persija

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan Persebaya vs Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (9/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya mengakhiri pertandingan babak pertama atas Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan pekan ke-22 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya itu, anak asuh Uston Nawawi langsung keluar menekan sejak menit awal.

Namun, tim asal Kota Pahlawan itu justru kecolongan di awal babak pertama, yakni tepat pada menit ke-7 melalui finishing yang dilepaskan oleh Maciej Gajos.

Gelandang asal Polandia itu berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 dengan cepat.

Bruno Moreira melesakkan tendangan yang gagal dibendung para pemain Persija dalam pertandingan laga ke-22 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (9/12/2023). Foto: Persebaya
Bruno Moreira melesakkan tendangan yang gagal dibendung para pemain Persija dalam pertandingan laga ke-22 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (9/12/2023). Foto: Persebaya

Ketinggalan satu gol, Persebaya berusaha menyamakan kedudukan dengan cepat. Tetapi, upaya yang dilakukan oleh skuad Bajol Ijo masih belum menemui sasaran.

Hingga memasuki menit ke-25 Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan. Yakni melalui skema serangan yang dibangun oleh barisan depan, dan kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Bruno Moreira. Gol balasan itu mengubah skor sementara menjadi 1-1.

Skor sama kuat, kedua kubu mencoba lebih menggencarkan serangan. Tetapi serangan yang dibangun oleh Persebaya masih belum bisa menembus barisan pertahanan Persija. Begitu juga Persija, upayanya menjebol gawang Persebaya juga belum terwujud.

Jual beli serangan di lapangan tengah itu belum bisa memecah kebuntuan. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama tidak ada gol tambahan tercipta, skor berakhir satu sama. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
25o
Kurs