Kamis, 22 Februari 2024

Soal Buang Peluang Lawan Persis, Aji Santoso Bela Sho Yamamoto

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sho Yamamoto tampil 65 menit saat Persebaya mengalahkan Persis Solo dengan skor 3-2 pada Sabtu (1/7/2023) lalu. Foto: Persebaya

Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya buka suara atas kegagalan Sho Yamamoto mencetak gol di laga lawan Persis Solo. Padahal pemain asal Jepang itu tinggal berhadapan dengan gawang kosong.

Momen tersebut terjadi pada menit kke-58. Kala Sho yang berhasil melewati bek dan kiper Persis, hanya tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Tapi kesempatan emas itu gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“Yang jelas, kondisi mental Sho angat baik. Laga perdana pasti agak berat, karena pemain masih beradaptasi dengan kompetisi sesungguhnya,” jelas Aji Santoso dilansir laman resmi klub.

Pemain asal Jepang ini tidak tampil hingga 90 menit. Ia digantikan Kasim Botan pada ke-65. Aji menegaskan jika pergantian Sho murni bagian dari strategi.

“Penampilan Sho normal, ya. Dia cerita kepada saya sedikit ada yang sakit di kakinya. Karena temponya sangat tinggi, saya menggantikannya dengan Kasim Botan. Kasim juga memiliki kecepatan dan itu bagian dari taktik strategi,” tegasnya.

Aji menggarisbawahi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Sho. Bahwa ia tidak bisa langsung memesona di game awal, itu tak lantas menjadikan Sho pemain yang buruk. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Kamis, 22 Februari 2024
31o
Kurs