Minggu, 12 Mei 2024

Pelatih Persebaya Harap Ketegasan Wasit Bisa Konsisten Selama Kompetisi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya dalam sebuah konferensi pers. Foto: Persebaya

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengapresiasi kinerja Zetman Pangaribuan wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara Persebaya kontra Persis di pertandingan pekan pertama Liga 1 2023/2024.

“Ini tadi tegas, waktu pemain-pemain Persis Solo tadi melakukan protes, terutama yang terakhir pertandingan, seharusnya menurut dia penalti, tapi kan ada hakim garis, hakim garis sempat ditanya oleh referee (wasit), nah itu memang kejadiannya di luar tapi jatuhnya di dalam dan wasit melihat itu, khususnya wasit lebih deket,” bebernya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7/2023) malam.

Sebelumnya, dalam kepemimpinan wasit yang berbeda, yakni di pertandingan yang antara Bali United dengan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dirinya juga mengatakan bahwa kinerja wasit tegas.

“Saya tadi nonton pertandingan waktu Bali sama Sleman, satu laga ada satu progres kepemimpinan wasit yang lebih tegas,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya, dengan progres kepemimpinan yang lebih tegas tersebut, seluruh wasit yang memimpin jalannya pertandingan dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Karena kita kepingin bahwa sepakbola di Indonesia ini bersih dan tegas, bukan karena saya menang ya, karena tadi banyak duel-duel memang duelnya ke bola bukan ke kaki,” imbuhnya.

Senada dengan Aji, Reva Adi Utama pemain Persebaya juga menyatakan bahwa wasit yang memimpin jalannya pertandingan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya apresiasi wasit yang begitu tegas, disiplin, semoga ini terus lebih baik ke depannya,” ujar Adi. (ris/fra/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
29o
Kurs